Manchester United Terancam Gagal Finish di Enam Besar Musim Ini

Serafin Unus Pasi | 6 September 2019, 20:00
Skuat Manchester United saat menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2019, Sabtu (20/7) (c) ICC 2019
Skuat Manchester United saat menghadapi Inter Milan di ajang International Champions Cup 2019, Sabtu (20/7) (c) ICC 2019

Bola.net - Sebuah peringatan dilemparkan Sam Allardyce kepada Manchester United. Mantan pelatih Timnas Inggris itu menyebut Setan Merah harus meningkatkan performa mereka atau jika tidak mereka akan tersingkir dari enam besar musim ini.

Manchester United memiliki target besar pada musim panas ini. Mereka ingin kembali ke empat besar EPL musim ini setelah musim lalu mereka finish di peringkat 6 klasemen akhir EPL.

Namun sejauh ini United menunjukkan start yang kurang konsisten. Mereka hanya meraih satu kemenangan saja dari empat laga perdana mereka di EPL musim ini.

Allardyce menilai bahwa situasi ini bisa membuat United terlempar dari zona Eropa. "Saya bisa merasakan bahwa Manchester United mengalami situasi yang sulit," beber Allardyce kepada talkSPORT.

Baca komentar lengkap sang pelatih kawakan itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perjudian Besar

Allardyce menilai bahwa perjudian Manchester United dengan para pemain muda beresiko membuat mereka semakin kesulitan untuk mengarungi musim ini.

"United saat ini memiliki tim yang jauh lebih muda daripada tim Chelsea musim ini. Mereka memangkas jumlah pemain berpengalaman mereka cukup besar tahun ini."

"Situasi ini tidak ideal dan saya rasa ini akan membuat mereka kesulitan sepanjang musim ini."

2 dari 3 halaman

Bisa Terlempar

Allardyce menilai ketika United kesulitan, ada beberapa klub kuda hitam yang siap merebut posisi mereka di zona Eropa.

"Ketika United mengalami kesulitan musim ini, itu akan memberikan peluang bagi tim-tim seperti Everton untuk naik ke zona Eropa."

"Saya rasa Wolves tidak akan berada di enam besar, karena setelah sekian lama mereka akan kembali ke Eropa, dan jika melihat skuat mereka, mereka akan kesulitan seperti yang dialami Burnley tahun lalu." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Semakin Sulit

Selain karena kurangnya pemain berpengalaman, United juga diyakini bakal kesulitan karena mereka bakal bermain di Liga Europa musim ini.

Setan Merah diyakini akan mulai keteteran karena ada jarak yang pendek antara pertandingan Liga Europa dan juga pertandingan Premier League.

(talkSPORT)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR