BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Tebus Amadou Haidara di Januari 2022?

06-12-2021 17:41 | Serafin Unus Pasi

Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official
Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Spekulasi siapa rekrutan pertama Ralf Rangnick di Manchester United mulai terungkap. Ia ingin Manchester United memboyong Amadou Haidara dari RB Leipzig.

Rangnick kini sudah resmi menangani Manchester United. Ia akan bertugas sebagai manajer interim Setan Merah hingga akhir musim 2021/22.

Rangnick sendiri dilaporkan ingin melakukan beberapa perekrutan di musim dingin nanti. Ia menilai ada beberapa sektor di skuat Manchester United yang perlu diperkuat.

The Sun mengklaim bahwa Rangnick sudah mengunci satu transfer yang ingin ia wujudkan di musim dingin nanti. Ia ingin memboyong Amadou Haidara dari Leipzig.

Apa pertimbangan Rangnick merekrut Haidara? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kebutuhan Mendesak

Menurut laporan tersebut, Rangnick sangat tertarik merekrut Haidara. Karena ia menilai MU butuh gelandang bertahan top di tim mereka.

United sejak musim panas kemarin berburu gelandang bertahan. Namun mereka gagal mendapatkannya.

Rangnick menilai gelandang bertahan baru sangat dibutuhkan MU karena Nemanja Matic kini sudah menua. Selain itu ia butuh gelandang bertahan agar performa MU lebih maksimal.

2 dari 4 halaman

Tebus Klausul Rilis

Menurut laporan tersebut, Manchester United benar-benar serius ingin mendatangkan Haidara. Setan Merah dilaporkan sudah mulai ambil ancang-ancang untuk merekrut sang gelandang.

Mereka sudah menjalin komunikasi dengan agen Haidara. Mereka dilaporkan sudah hampir sepakat terkait kontrak Haidara di MU.

Sementara MU dilaporkan akan menebus klausul rilis Haidara. Mereka akan membayar 40 juta Euro ke Leipzig untuk transfer sang gelandang.

3 dari 4 halaman

Tertunda

Namun laporan itu mengklaim bahwa Haidara tidak bisa langsung bergabung dengan MU di Januari nanti. Karena ia harus melakukan tugas negara dulu.

Haidara akan bergabung dengan Timnas Mali untuk pertandingan Piala Afrika 2022. Jika transfer itu jadi, Haidara baru mendarat di MU sekitar Februari 2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(The Sun)

KOMENTAR