Manchester United Tanpa Ronaldo? Ya Nggak akan Ada di Posisinya Sekarang Ini

Dimas Ardi Prasetya | 18 April 2022, 01:37
Manchester United Tanpa Ronaldo? Ya Nggak akan Ada di Posisinya Sekarang Ini
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United mustahil ada di posisinya sekarang ini di klasemen Premier League.

Ronaldo pulang ke Manchester United pada musim panas 2021 lalu. Ia tentu langsung jadi andalan lini serang Setan Merah.

Bagusnya, ketajaman Ronaldo masih terjaga. Sejauh ini ia sudah mengemas 15 gol plus tiga assist dari 26 laga di Premier League.

Tiga gol di antaranya ia hasilkan saat MU berhadapan dengan Norwich City pada laga pekan ke-33 Premier League akhir pekan ini. Hattrick itu membantu Setan Merah menundukkan Norwich 3-2.

1 dari 4 halaman

Tanpa Ronaldo, MU Bakal Anjlok

Usai laga lawan Norwich City tersebut, Cristiano Ronaldo mendapatkan pujian dari Ian Wright. Ia mengatakan tanpa Ronaldo, Manchester United tak akan bisa berada di posisinya sekarang ini di klasmen Premier League.

“Jika ia [Ronaldo] tidak di Manchester United, mereka tidak akan berada di dekat tempat mereka sekarang. Itulah yang Anda bayar dan ia berhasil melakukan tugasnya," serunya pada Premier League Production.

"Ia luar biasa, luar biasa," puji Ian Wright.

Sekarang ini MU ada di posisi kelima klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 54 angka dari 32 pertandingan.

2 dari 4 halaman

MU Bakal Dihancurkan Liverpool

Setelah melawan Norwich City, Manchester United akan menghadapi laga berat. Cristiano Ronaldo dkk akan berduel melawan Liverpool.

Ian Wright kemudian memberikan peringatan pada Setan Merah. Ia mengatakan jika MU tak berubah dan tetap main seperti saat melawan Norwich, maka Liverpool bakal membantai mereka di laga berikutnya.

“Kita berbicara tentang tim di bagian bawah liga [Norwich] yang memberi United dua gol hari ini, secara harfiah. Dan mereka masih bisa membuka [pertahanan] United," ujarnya.

"Jika United bermain seperti itu melawan Liverpool, mereka pasti akan dibantai," cetus Ian Wright.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Manchester United

Venue: Anfield

Hari: Rabu, 20 April 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR