BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United tak Perlu Membeli Raphael Varane, Bek Ini Masih Bagus Kok

18-05-2021 05:31 | Yaumil Azis

Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini Manchester United cukup sering dikaitkan dengan bek Real Madrid, Raphael Varane. Namun di mata sang mantan pemain, Lee Sharpe, itu adalah langkah yang sia-sia untuk dilakukan.

Manchester United masih mencari tandem buat Harry Maguire yang telah direkrut sejak tahun 2019 lalu. Sejauh ini, Eric Bailly maupun Victor Lindelof dirasa belum sepadan untuk menemani sang kapten di jantung pertahanan.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan the Red Devils dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari Kalidou Koulibaly, Milan Skriniar hingga Dayot Upamecano. Terbaru, mereka dikabarkan tertarik merekrut Varane.

Situasi pemain berkebangsaan Prancis tersebut belum menentu sampai sekarang. Ia masih punya sisa kontrak satu tahun lagi di Real Madrid. Jika tak diperpanjang, maka Madrid terpaksa harus menjualnya pada musim panas nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Perlu Varane

Walaupun Real Madrid bisa terdesak menjualnya, Manchester United tetap harus merogoh kocek sedalam mungkin untuk membawanya ke Old Trafford. Bagaimanapun juga, Varane memiliki prestasi yang luar biasa di sepanjang karirnya.

Sharpe sendiri menilai kalau Manchester United tidak perlu repot-repot mendatangkan Varane. Sebab baginya, Eric Bailly sudah cukup untuk menjadi tandem Maguire di pertahanan.

"Varane akan menjadi pembelian yang bagus, namun lagi-lagi, kembalinya Bailly juga akan terasa seperti pembelian baru juga karena dia telah absen dalam waktu panjang," kata Sharpe kepada Gentingbet.

"Masalahnya adalah setiap tim senang bermain dengan empat pemain bertahan yang tetap beserta seorang penjaga gawang, dan United tidak selalu memiliki itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Bek Penting

Bailly sempat diisukan akan hengkang karena sering menjadi pilihan kesekian di mata sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Namun pada akhirnya, ia sepakat menandatangani kontrak baru yang berlaku sampai tahun 2024 mendatang.

"Kami baru saja melihat Bailly menandatangani kontrak baru - dia telah melewati masa cederanya dan saya suka dia. Jika dia bisa bermain secara reguler, saya kira dia akan menjadi bek sentral yang bernilai buat tim," tambah Sharpe.

Kendati demikian, Sharpe tak ingin membatasi pergerakan the Red Devils. Jika kemudian mereka melihat sosok lain yang lebih baik dari Bailly maupun Lindelof, ia berharap pemain tersebut bisa direkrut tanpa melalui drama yang belibet.

"Datangkan orang secepatnya, dan selesaikan segera di akhir musim hingga bersih, dan tak perlu ada drama soal siapa yang bakal datang, dan siapa yang takkan datang," pungkasnya.

(Gentingbet - via Express Sport)

KOMENTAR