BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United tak Perlu Boyong Coutinho, Ini Alasannya

29-05-2020 20:42 | Dimas Ardi Prasetya

Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo Philippe Coutinho mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen, Sabtu (14/12/2019) di Allianz Arena. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bomber Manchester United Dimitar Berbatov melihat Setan Merah tidak perlu mendatangkan Philippe Coutinho karena mereka sudah memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Coutinho gagal bersinar di Barcelona. Ia juga kesulitan tampil konsisten di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Coutinho kemudian disebut berpeluang balik ke Premier League. Yang mengejutkan, pemain asal Brasil ini juga dikaitkan dengan rival Liverpool, Man United.

Akan tetapi kemudian kabar yang mengaitkannya dengan MU mulai berkurang. Sebab Setan Merah sudah membeli Bruno Fernandes.

1 dari 2 halaman

Cara Membangkitkan Coutinho

Dimitar Berbatov mengatakan wajar saja jika banyak klub dikaitkan dengan Philippe Coutinho. Sebab ia memang pemain yang berkualitas.

Akan tetapi, Berbatov mengatkan tak akan mudah untuk bisa mengembalikan performa Coutinho. Pasalnya, ia butuh kepercayaan dan dukungan besar dari lingkungan sekitarnya,

“Ada banyak klub Premier League yang terhubung dengannya, Arsenal, Chelsea, Newcastle, dan bahkan Manchester United, tetapi kadang-kadang pilihan yang jelas tidak selalu yang benar," serunya pada Betfair, via Goal.

“Semua orang berpikir ia akan melakukan yang terbaik ketika ia pindah ke Barcelona tetapi tidak berhasil, kadang-kadang Anda perlu mundur untuk maju, ia akan pergi ke tim yang bagus tidak ada pertanyaan tentang itu, tetapi ia membutuhkan kepercayaan dari seorang manajer untuk mempercayainya dan menjadikannya pemain utama sehingga ia bisa bermain dengan tenang dan bebas melakukan apa yang ia lakukan," tuturnya.

Selain itu, pria asal Bulgaria ini mengatakan, ketenangan itu tak akan bisa didapat oleh Coutinho. Sebab ia nanti akan disorot oleh fans Liverpool yang tak sepakat dengan transfernya ke Old Trafford.

“Orang lain akan melihat ia terkait dengan kepindahan ke United dan mereka akan menunjukkan hubungannya dengan Liverpool dan bagaimana ia tidak akan pernah dimaafkan jika ia beralih ke Old Trafford, tetapi jujur, United tidak membutuhkannya sekarang," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada Fernandes dan Pogba

Eks pemain Tottenham ini menambahkan, jika Philippe Coutinho dibeli, maka akan ada penumpukan pemain di lini tengah. Sebab mereka sudah punya Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

“Bruno Fernandes adalah pemain yang sangat mirip; ia benar-benar langsung tampil apik sejak awal dan terlihat menjadi perekrutan yang sangat menjanjikan jadi saya tidak berpikir ada gunanya United mengontraknya," serunya.

"Pogba akan kembali, Fernandes ada di sana, [Scott] McTominay memproduksi permainan yang hebat juga, mereka memiliki kualitas yang cukup di sana sehingga perekrutan Coutinho tidak ada gunanya."

(goal)

KOMENTAR