BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Sulit Cleansheet, Varane: Tenang, Masih Proses!

21-09-2021 20:09 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Lord Jesse Lingard ke gawang West Ham di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Lord Jesse Lingard ke gawang West Ham di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Raphael Varane angkat bicara mengenai minimnya clean sheet yang didapatkan Setan Merah musim ini. Ia percaya timnya masih berproses untuk membentuk pertahanan yang baik.

Manchester United merupakan salah satu skuat dengan lini pertahanan termahal. Lini pertahanan mereka diperkuat oleh bek-bek mahal macam Luke Shaw, Harry Maguire, Raphael Varane dan Aaron Wan-Bissaka.

Meski diperkuat bek-bek bernilai mahal, MU sulit membuat clean sheet musim ini. Dari enam laga yang mereka mainkan, baru satu kali Setan Merah meraih clean sheet.

Varane menilai wajar MU sulit dapat clean sheet karena lini pertahanan MU dinilai belum menyatu. "Saya rasa bisa dipahami bahwa kami butuh waktu untuk saling mengerti satu sama lain," buka Varane kepada TV2.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Modal Bagus

Varane sangat yakin bahwa pertahanan Manchester United bakal semakin kokoh di masa depan.

Ia menilai lini pertahanan MU memiliki materi yang bagus sehingga mereka bisa menjadi unit pertahanan ke kantor.

"Saya yakin pertahanan kami bakal semakin kuat karena kami memiliki pemain-pemain berkualitas di tim kami dan kami punya kualitas untuk saling melengkapi satu sama lain,"

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Menurut Varane, saat ini para bek MU masih berada dalam posisi saling memahami satu sama lain.

Ia yakin bahwa seiring berjalannya waktu mereka akan semakin solid dan semakin sulit untuk ditembus.

"Saya yakin pertahanan kami akan semakin memahami satu sama lain dan bisa menciptakan kerja sama yang baik. Itu akan membuat tim kami bisa bersaing di level tertinggi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan berlaga di Carabao Cup besok.

Setan Merah dijadwalkan berjumpa dengan West Ham di Old Trafford.

(TV2)

KOMENTAR