Manchester United Sudah Tuntaskan Transfer Malacia dari Feyenoord, Tinggal Diumumkan Saja

Dimas Ardi Prasetya | 1 Juli 2022, 03:21
Erik Ten Hag memberikan pengarahan kepada skuat Manchester United (c) MUFC Official
Erik Ten Hag memberikan pengarahan kepada skuat Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Jurnalis dari Belanda Marcel van der Kraan mengklaim Manchester United sudah menuntaskan transfer bek Feyenoord Tyrell Malacia dan sekarang MU tinggal mengumumkannya ke publik saja.

Man United belakangan ini santer dikabarkan mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona. Mereka sudah menggelar negoasiasi dengan klub Catalan tersebut.

De Jong pun santer disebut bakal jadi rekrutan pertama MU pada musim panas 2022 ini. Namun ternyata ada kejutan.

Ada pemain lain yang disebut bakal jadi rekrutan pertama MU pada musim panas ini. Pemain itu adalah Malacia.

1 dari 4 halaman

MU Tikung Lyon

Tyrell Malacia awalnya disebut bakal gabung dengan Lyon. Feyenoord dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan klub Prancis tersebut.

Namun ternyata Manchester United langsung gerak cepat. Mereka menggelar negosiasi dengan Feyenoord untuk menikung Lyon.

MU tak butuh waktu lama untuk mencapai kesepakatan dengan Feyenoord. Setan Merah pun disebut tinggal menunggu lampu hijau dari Malacia untuk menuntaskan transfernya ke Old Trafford.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Tuntaskan Transfer Malacia

Manchester United dikabarkan sudah menggelar kontak dengan agen Tyrell Malacia untuk menegosiasikan gaji sang bek. Dan sekarang, semua proses negosiasi dikabarkan sudah tuntas.

Hal ini diungkapkan oleh Marcel van der Kraan. Ia mengatakan gaji tak masalah bagi MU dan sekarang Setan Merah tinggal mengumumkan transfer Malacia ke publik.

“Kesepakatan sudah selesai, dan kemarin ia berbicara tentang persyaratannya sendiri. Mereka tidak begitu rumit karena ia sudah tahu apa yang bisa ia dapatkan di Lyon. Manchester United hanya perlu sedikit mengatasinya," kata Van der Kraan kepada De Telegraaf.

3 dari 4 halaman

Malacia Cocok Main di Inggris

Perekrutan Tyrell Malacia sendiri mungkin akan menimbulkan tanda tanya. Sebab belum tentu ia akan bisa berhasil beradaptasi di Premier League, yang level kompetisinya berbeda dibanding Eredivisie.

Namun Marcel van der Kraan menegaskan fans MU tak perlu khawatir. Sebab ia yakin bek 22 tahun itu cocok bermain di Premier League.

“Saya pikir ia akan bersenang-senang di sana karena jelas ia adalah pemain yang benar-benar dibuat untuk sepak bola Inggris dengan dinamisme, keganasan, dan kekuatan fisiknya meskipun tidak setinggi itu. Ia benar-benar anak yang hebat," pujinya.

"Anda semua tahu bahwa jika Manchester United ada di pasar dan Anda adalah pesepakbola, maka ya, Anda pergi ke sana dan bukan Lyon," tandas Van der Kraan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR