BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Sudah Temukan Pengganti Nemanja Matic, Siapa Dia?

17-03-2021 06:30 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (tengah). (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tidak bisa bertumpu kepada Nemanja Matic selamanya. Usia sang gelandang yang sudah menginjak angka 32 tahun membuat pihak klub harus mencari penggantinya.

Semenjak dipegang Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United kini lebih berpihak kepada pemain muda. Namun, pria asal Norwegia tersebut tidak serta merta melupakan kehadiran pemain berpengalaman seperti Matic.

Peran Matic di Manchester United terbilang cukup penting. Terbukti dari jumlah penampilannya pada musim ini. Menurut catatan, mantan pemain Chelsea tersebut sudah mencatatkan 26 penampilan di semua kompetisi.

Namun, masa kebersamaan Matic dengan Manchester United harus berakhir pada suatu waktu. Kontraknya sendiri berakhir pada tahun 2023 dan mengingat usianya tidak lagi muda, besar kemungkinan the Red Devils takkan menyodori kontrak baru kepadanya lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Temukan Pengganti Matic

Jikalau Matic pergi, Manchester United tentu harus segera mencari sosok penggantinya. Tidak perlu menunggu kontrak Matic berakhir, mereka bisa mulai melakukan pendekatan ke beberapa pemain pada musim panas tahun ini.

The Sun melaporkan kalau tim perekrutkan Manchester United pimpinan John Murtough telah menemukan sosok pengganti Matic. Dia adalah Declan Rice, yang sedang bersinar bersama West Ham United belakangan ini.

West Ham sendiri diyakini takkan melepas Declan Rice dengan harga yang murah. Dalam laporan yang sama, pemain berumur 22 tahun tersebut diketahui bisa didapatkan dengan harga 80 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Tidak Lagi Dikejar Chelsea

Declan Rice sendiri sempat dikaitkan dengan klub raksasa Inggris lainnya, Chelsea. Terutama saat mereka masih ditukangi Frank Lampard sebelum dipecat pada bulan Januari 2021 lalu.

Lampard diketahui sangat menginginkan jasa Declan Rice. Sayangnya, Chelsea telah berinvestasi gila-gilaan pada bursa transfer musim panas kemarin dengan nilai 200 juta pounds. Mereka pun menolak permintaan Lampard.

Kedatangan Thomas Tuchel yang ditunjuk sebagai pengganti Lampard membuat rumor kedekatan Chelsea dengan Rice meredup. Dengan begitu, peluang Manchester United untuk mendapatkan Rice pun semakin besar.

(The Sun)

KOMENTAR