Manchester United Sudah Punya 'The Next Ryan Giggs', Namanya Ronaldo!

Asad Arifin | 12 Oktober 2021, 15:04
Manchester United Sudah Punya 'The Next Ryan Giggs', Namanya Ronaldo!
Ryan Giggs (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United, menurut salah satu legendanya Bryan Robson, sudah punya pemain yang menyandang gelar 'the next Ryan Giggs'. Pemain tersebut tidak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Giggs punya karier yang sangat ikonik di United. Giggs bermain sangat konsisten untuk waktu yang lama. Giggs memulai karier bersama United pada usia belasan dan pensiun ketika berusia 42 tahun.

Giggs telah meninggalkan warisan besar di United. Giggs menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling banyak. Giggs juga sangat monumental karena masih berada pada level kompetitif pada usia ketika mayoritas pemain sepak bola sudah pensiun.

1 dari 4 halaman

The Next Ryan Giggs

Bukan Mason Greenwood, bukan juga Daniel James -yang sudah pindah ke Leeds, yang menurut Robson layak mendapat predikat 'the next Ryan Giggs'. Predikat itu lebih layak disematkan pada Ronaldo yang masih konsisten pada usia senja.

"Atas kualitas dan apa yang telah dia capai, tak terbantahkan bahwa Cristiano adalah yang terbaik," buka Robson dikutip dari The Express.

"Orang-orang telah berbicara tentang usia Ronaldo sejak dia kembali ke United, tetapi tingkat kebugarannya masih fantastis dan Ronaldo masih menghasilkan sepak bola yang hebat karena itu," katanya.

"Saya yakin dia akan menjadi Ryan Giggs yang lainnya dan bermain sampai dia berusia 40 tahun hanya karena tingkat kebugarannya sangat tinggi," tegas pria 64 tahun.

2 dari 4 halaman

Menguntungkan Pemain MU

Cristiano Ronaldo di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo di laga West Ham vs Manchester United di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Ronaldo kini sudah berusia 36 tahun. Tapi, dari sisi level permainan, Robson sama sekali tidak ragu pada Ronaldo. Bahkan, Robson merasa kehadiran kapten timnas Portugal itu membawa banyak hal positif bagi United.

"Ronaldo membawa kembali karisma yang sangat khas Manchester United dan mungkin itulah yang kurang di masa lalu."

"Yang paling penting adalah pengaruh yang dia miliki terhadap para pemain muda, terutama penyerang seperti Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial," tegas Robson.

3 dari 4 halaman

Contoh yang Bagus

Bagaimana pun, Ronaldo datang ke United untuk bisa besar. Ronaldo mendapat gaji mahal dan United bisa mendapat lebih dari sekadar gol darinya. United bisa menjadikan Ronaldo sebagai teladan bagi pemain lain.

"Pemain United bisa melihat cara dia berlatih, melihat cara dia menjaga diri, melihat dedikasinya, melihat cara dia masih menikmati latihan, menikmati sepak bolanya dan selalu memiliki senyum di wajahnya di sekitar tempat latihan."

"Jika pemain muda United tidak melihat itu dan tidak menerimanya, mereka tidak akan pernah menjadi pemain top. Mereka perlu menghargai bahwa mereka melihat profesionalisme Ronaldo dan keran itu dia berada di puncak," tutup Robson.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR