Manchester United Sudah Lupa Rasanya Clean Sheet di Old Trafford

Richard Andreas | 6 November 2021, 21:45
Bek Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Bek Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United kembali tertunduk di Old Trafford. Kali ini mereka mengaku kalah dengan skor 0-2 dari Manchester City dalam duel sengit Derby Manchester.


Sabtu (6/11/2021), kedua tim bertemu dalam duel pekan ke-11 Premier League 2021/22. MU digempur sejak awal, Man City menang dua gol lewat bunuh diri Eric Bailly (7') dan Bernardo Silva (45').

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi MU. Selain soal 3 poin, kalah dari rival sekota diyakini buruk untuk mentalitas para pemain.

Tak hanya itu, hasil buruk kali ini juga menyisakan catatan negatif soal kebobolan MU di Old Trafford. Yuk disimak!

1 dari 2 halaman

Lupa rasanya clean sheet

MU memang kesulitan beberapa pekan terakhir karena performa inkonsisten. Namun, ternyata catatan MU di Old Trafford lebih buruk dari dugaan.

Menurut Opta, MU sudah melewati 14 pertandingan kandang di semua kompetisi tanpa clean sheet. Artinya hampir semua tim bisa mencetak gol di markas MU.

Kali ini MU kebobolan dua gol, salah satunya gol bunuh diri. Setan Merah punya banyak PR jika ingin bersaing meraih trofi musim ini.

2 dari 2 halaman

PR di tengah dan belakang

Catatan clean sheet buruk ini tentu jadi PR besar untuk Ole Gunnar Solskjaer. Ada masalah di lini belakang MU, termasuk di lini tengah.

Seharusnya ada Raphael Varane yang direkrut musim ini untuk memperkuat lini belakang. Sayangnya Varane dihantam cedera dan harus menepi.

Musim ini MU tidak punya gelandang bertahan yang mumpuni. Tidak ada yang melindungi barisan bek ketika kesulitan menahan gempuran lawan.

MU boleh memiliki Cristiano Ronaldo yan bisa jadi penentu dengan golnya. Namun, Ronaldo tidak bisa selalu jadi penentu kemenangan tim.

Sumber: Opta, Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR