BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Sudah Layak Juara, Wahai Roy Keane?

08-03-2021 14:38 | Asad Arifin

Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Roy Keane menjadi salah satu orang yang paling getol memberi kritik pada Manchester United. Lalu, apa reaksi Keane usai melihat Setan Merah menang atas Manchester City?

Manchester United meraih hasil bagus pada laga pekan ke-27 Premier League. Bertandang ke markas Man City, United menang dengan skor 2-0 pada duel yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (8/3/2021) malam WIB.

United sukses mengakhiri rekor Man City yang menang beruntun pada 21 laga terakhirnya. Dua gol kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dicetak Bruno Fernandes [penalti, menit 2] dan Luke Shaw [menit 50].

1 dari 2 halaman

Sudah Layak Juara?

Roy Keane menjadi pihak yang paling getol mengkritik United musim ini. Dia ragu United punya peluang meraih juara. Lantas, setelah United menang atas Man City, apakah Keane sudah yakin United bisa juara?

"Untuk [menjadi juara] liga? Tidak," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

"Sangat, sangat sulit untuk bisa juara liga, tapi mereka punya akhir musim yang penting dengan piala yang segera datang. Penting bagi mereka untuk menjaga momen ini," kata Keane.

United secara matematis masih punya kans menjadi juara Premier League. Namun, peluang cukup kecil karena mereka tertinggal 11 poin dari Man City di papan klasemen.

United juga masih punya peluang meraih juara di ajang Piala FA dan Liga Europa.

2 dari 2 halaman

MU Luar Biasa

Roy Keane memang belum yakin secara penuh dengan performa Manchester United. Namun, sang mantan kapten cukup yakin bahwa United berada di jalan yang tepat untuk bisa meraih gelar di masa depan.

"Kami katakan di awal musim, bisakah mereka menjadi yang terbaik? Dan saya pikir mereka telah membuktikan hari ini bahwa mereka bisa. Luar biasa," kata Roy Keane.

"Solskjaet menyederhanakan segalanya, kembali bermain dengan umpan cepat, serangan balik, ruang, semuanya berjalan sesuai harapannya. Mereka punya sedikit kesombongan dan sedikit karakter," tegas Roy Keane.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR