BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Sudah Buat Keputusan untuk Masa Depan Paul Pogba

03-01-2021 15:00 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Paul Pogba sedang terombang-ambing. Namun kabarnya, Manchester United selaku klub gelandang berdarah Prancis tersebut sudah memiliki jawaban mengenai masalah itu.

Agen Pogba, Mino Raiola, mengundang perhatian publik saat berbicara kepada awak media pada bulan Desember lalu. Pria berdarah Italia tersebut mengatakan kalau urusan kliennya dengan Manchester United telah usai.

Kabar itu cukup mengejutkan. Namun yang disayangkannya adalah Raiola berkata demikian beberapa saat sebelum MU bertemu RB Leipzig di ajang Liga Champions. Pertandingan tersebut cukup krusial buat the Red Devils.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkahnya ke babak 16 besar. Sialnya, mereka kalah dan dengan terpaksa harus melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Europa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keputusan Manchester United

Masa depan Pogba pun dipertanyakan setelah Raiola muncul ke hadapan publik. Beberapa laporan menyebut dua raksasa Eropa, Juventus dan Real Madrid, sebagai tujuan yang paling memungkinkan buat sang pemain.

Situasi ini mengundang ketidakpastian, apalagi kontrak Pogba dengan Manchester United hanya tersisa satu setengah tahun lagi. Dan baru-baru ini, Mirror memberikan kabar mengenai perkembangan masa depan Pogba.

Mirror mengklaim bahwa Solskjaer puas dengan sikap yang ditunjukkan Pogba menyangkut kasus ini. Namun Manchester United mau tak mau harus melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang jika Pogba tidak memperpanjang kontraknya.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Bruno Fernandes

Langkah tersebut harus diambil Manchester United untuk menghindari kerugian setelah membelinya. Ya, mereka memulangkan Pogba ke Old Trafford dari Juventus dengan mahar mencapai 89 juta pounds pada tahun 2016 lalu.

Kalau dibiarkan, kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun 2022 dan MU harus membiarkannya pergi lagi dengan status gratisan. Oleh karenanya, satu-satunya kesempatan buat MU untuk mendulang keuntungan hanya tinggal musim panas tahun ini saja.

Manchester United mungkin masih bisa bernafas lega, sebab performa Bruno Fernandes belakangan ini sedang cemerlang. Apalagi mereka masih punya satu gelandang berkualitas yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

(Metro)

KOMENTAR