BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Siap Obral 5 Pemain di Musim Dingin, Siapa Saja Mereka?

22-10-2021 12:28 | Yaumil Azis

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United siap menguras skuatnya ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari nanti. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak lima pemain bisa dilepas oleh klub berjuluk the Red Devils tersebut.

Bisa jadi, penjualan pemain dilakukan karena Manchester United butuh dana besar untuk mendatangkan sosok baru di Old Trafford. Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, menyatakan kalau klub ingin merekrut gelandang bertahan.

Lebih lanjut, Romano juga menjelaskan kalau Manchester United tertarik mendatangkan Declan Rice dari West Ham. Ini bukan misi yang mudah, karena the Hammers menilai pemain langganan Timnas Inggris tersebut dengan harga yang tinggi.

Bukan sesuatu yang mengherankan, terlebih jika mengingat kontribusi Rice buat West Ham dan Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa laporan menyebutkan kalau West Ham hanya akan menjualnya dengan harga 90 juta pounds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

5 Pemain Siap Dijual

Manchester United sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak pada musim panas kemarin untuk merekrut Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Biayanya tidak main-main, mencapai angka 118 juta pounds.

Kalau ingin memenuhi permintaan harga yang dipatok West Ham, maka Manchester United harus menjual beberapa sosok terlebih dahulu. Nama pertama yang tercantum dalam laporan the Sun adalah Donny van de Beek.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut gagal membuat Ole Gunnar Solskjaer terkesan, membuatnya seringkali duduk di bangku cadangan. Nama berikutnya adalah Anthony Martial yang mulai jarang mencetak gol sejak musim lalu.

Martial perlu dijual karena Manchester United sudah punya banyak stok pemain di lini depan. Pemain asal Prancis itu tidak cuma bersaing dengan Cristiano Ronaldo saja, melainkan juga Edinson Cavani.

2 dari 2 halaman

Tiga Sosok Lainnya

Manchester United sempat mengalami krisis di lini belakang. Namun kehadiran Raphael Varane membuat dua bek lainnya, seperti Victor Lindelof dan Phil Jones, dianggap sebagai surplus dan harus dijual pada musim dingin mendatang.

Terakhir ada nama Jesse Lingard. Pemain berusia 28 tahun ini berada dalam tahun terakhir kontraknya, dan belum tertarik untuk membubuhkan tanda tangan di kontrak terbaru selama MU tidak memberi garansi bermain untuknya.

Kalau situasinya berlanjut, Manchester United harus menjual Lingard di musim dingin nanti. Beberapa laporan menyebutkan kalau sang pemain masuk dalam daftar belanja West Ham dan klub kaya raya baru, Newcastle United.

(The Sun)

KOMENTAR