BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Siap Lepas David de Gea?

27-02-2021 14:42 | Asad Arifin

Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Pasalnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu diklaim siap melepas David de Gea pada awal musim 2021/2022 yang akan datang.

Performa David de Gea selama ini acap kali mendapat kritik. Dua musim terakhir, penjaga gawang asal Spanyol itu dinilai mulai tampil tidak konsisten. Sejumlah pandit meminta United membeli penjaga gawang baru.

Pada musim 2020/2021 ini, David de Gea telah kebobolan 29 gol dari 23 laga di Premier League. Jumlah yang dinilai terlalu banyak. Di sisi lain, kiper asal Spanyol itu punya catatan delapan cleansheet dari 23 laga.

1 dari 2 halaman

Mengapa Harus Lepas David de Gea?

David de Gea telah bermain untuk United sejak 2011 lalu. Ini adalah musim ke-10 bagi kiper berusia 30 tahun membela panjang Setan Merah. Durasi yang panjang membuat dia sangat penting bagi United.

David de Gea menjadi pemain yang disegani di ruang ganti United. Akan tetapi, dikutip dari Eurosport, United siap menerima tawaran dari klub lain jika ada yang tertarik pada jasa David de Gea.

Direksi United mulai merasa David de Gea tidak lagi menjadi pemain yang teramat vital. Sebab, United masih punya Dean Henderson yang bisa diandalkan untuk mengisi tempat di bawah mistar gawang.

United memposisikan David de Gea dan Dean Hendersokan pada tempat yang sama. Jika ada tawaran yang menarik, United siap melepas satu satu penjaga gawangnya. David de Gea akan dilepas karena gajinya yang dirasa terlalu tinggi.

2 dari 2 halaman

Lepas 3 Kiper Lainnya

Manchester United bakal membuat perombakan besar di posisi penjaga gawang musim depan. Bukan hanya David de Gea dan Dean Henderson yang siap dilepas, salah satu, tapi juga tiga kiper lain.

Sergio Romero juga akan dilepas United. Kontrak kiper berusia 34 tahun akan habis pada akhir musim nanti. Romero dikaitkan dengan Boca Juniors, tetapi gagal pindah pada bursa transfer Januari 2021 lalu.

Lee Grant juga akan dilepas. Kiper 38 tahun tidak mendapat kontrak baru dari United. Satu nama lain yang akan dilepas yakni Joel Pereira yang kini dipinjamkan ke Huddersfield.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR