BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Sepakat Pinjamkan Jesse Lingard ke West Ham

29-01-2021 06:50 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan sudah sepakat untuk meminjamkan gelandang serang Jesse Lingard ke sesama klub Premier League, West Ham hingga akhir musim ini.

Lingard merupakan produk asli akademi Manchester United. Sejak menembus tim utama pada 2011 silam, pemain 28 tahun itu hingga kini sudah tampil sebanyak 210 kali berseragam Setan Merah.

Lingard pun mengalami naik turun performa. Bahkan, dalam tiga musim belakangan ia akrab dengan kritik tajam dari berbagai pihak yang dialamatkan padanya.

1 dari 2 halaman

Merapat ke West Ham

Sejumlah klub kabarnya siap menampung Lingard. Namun, kini Sky Sports melansir kabar yang menyebut bahwa West Ham sudah sepakat untuk meminjam pemain internasional Inggris itu selama sisa musim ini.

Selain West Ham, perwakilan Lingard kabarnya juga didekati oleh dua klub Premier League lainnya, yakni Newcastle dan West Brom. Namun, Lingard menolak proposal keduanya.

Kabarnya, biaya total yang harus dikeluarkan West Ham untuk meminjam Lingard dari Manchester United adalah lebih dari 3 juta poundsterling, termasuk biaya peminjaman serta gaji Lingard.

2 dari 2 halaman

Lingard Tak Masuk Skema Solskjaer

Musim ini Lingard benar-benar tersisih dari skuad Ole Gunnar Solskjaer. Lingard hingga kini tercatat sama sekali tak pernah dimainkan di ajang Premier League.

Solskjaer memberi kesempatan pada Lingrad untuk bermain di Piala FA dan Carabao Cup. Namun, Lingard belum tampil maksimal dan gagal membuat sang bos terkesan.

Di West Ham, Lingard bakal bereuni dengan mantan pelatihnya, yakni David Moyes. Bisa jadi Moyes bakal memberi kesempatan bermain reguler bagi sang mantan anak asuh.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR