Manchester United Resmi Pinjamkan Amad Diallo ke Glasgow Rangers

Ari Prayoga | 28 Januari 2022, 02:02
Aksi Amad Diallo di laga Manchester United vs Young Boys, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Amad Diallo di laga Manchester United vs Young Boys, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya resmi meminjamkan pemain muda Amad Diallo ke jawara Liga Skotlandia, Glasgow Rangers.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa Amad Diallo akan menjalani masa peminjaman di Rangers hingga akhir musim 2021/22 ini.

Musim panas lalu Diallo sejatinya sudah hampir dipinjamkan ke Feyenoord. Namun, cedera kemudian membuat kepindahan tersebut batal.

1 dari 4 halaman

Kegembiraan Amad Diallo

Amad Diallo pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi dipinjamkan ke Rangers. Pemain 19 tahun itu pun janji bakal memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya senang bergabung dengan Rangers hingga akhir musim. Luar biasa bagi saya pada tahap karier saya ini untuk memiliki kesempatan untuk datang ke klub besar yang menantang para penyerang lain dan akan memberi saya beberapa peluang bagus untuk menguji diri saya di banyak lingkungan," ujar Amad Diallo.

"Saya menantikan untuk berlatih dengan rekan satu tim saya untuk pertama kalinya besok dan bertemu dengan para penggemar untuk pertama kalinya di Ross County pada hari Sabtu.”

2 dari 4 halaman

Antusiasme Giovanni van Bronckhorst

Sementara itu, manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst juga sangat antusias dengan kedatangan Amad Diallo. Pria yang menggantikan Steven Gerrard itu mengakui kehadiran Diallo bakal membuat timnya semakin kuat.

“Saya sangat senang menambahkan Amad ke skuad kami untuk sisa musim ini. Dia adalah pemain yang telah saya ketahui selama beberapa waktu, dan ketika kesempatan untuk mengontraknya datang, kami sangat ingin mewujudkannya," tutur Van Bronckhorst.

"Dia akan menambah banyak skuad kami dan memberikan lebih banyak kompetisi bagi para pemain di lini depan.”

3 dari 4 halaman

Amad Diallo di Manchester United

Amad Diallo bergabung dengan Manchester United sejak Januari 2021 lalu. Kala itu Setan Merah memboyong Diallo dari klub Serie A, Atalanta.

Sejauh ini, Amad Diallo tercatat sudah sembilan kali bermain untuk tim utama Manchester United dan sempat mencetak satu gol melawan AC Milan di Liga Europa musim lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR