Manchester United Resmi Perkenalkan Dua Asisten Erik Ten Hag

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022, 16:38
Erik Ten Hag (c) AP Photo
Erik Ten Hag (c) AP Photo

Bola.net - Teka-teki mengenai siapa asisten Erik Ten Hag di Manchester United terungkap. Setan Merah resmi memperkenalkan Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren sebagai asisten manajer baru mereka.


Manchester United resmi memasuki era baru. Mereka kini ditangani oleh Erik Ten Hag mulai musim 2022/23 mendatang.

Terpilihnya Ten Hag ini membuat banyak fans MU bertanya-tanya siapa asistennya di MU. Karena Ten Hag butuh staff pelatih yang bagus untuk menopang rencananya di MU.

Manchester United akhirnya mengumumkan siapa asisten pelatih Ten Hag di tim mereka. Setan Merah resmi menunjuk Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren untuk mendampingi sang manajer.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tim Pelatih

Van der Gaag dan McClaren merupakan sosok yang dekat dengan Ten Hag. Jadi sang manajer mengajak keduanya pindah ke Old Trafford.

Van der Gaag merupakan tangan kanan Ten Hag di Ajax. Ia membantu Ten Hag membawa Ajax menjadi jawara Eredivisie.

Sementara McClaren sendiri pernah bekerja dengan Ten Hag saat ia masih menangani FC Twente. Selain itu McClaren juga pernah menjadi asisten manajer Sir Alex Ferguson di masa lalu.

2 dari 4 halaman

Kesan McClaren

McClaren mengaku antusias bisa bekerja kembali dengan Ten Hag. Ia meyakini bahwa sang manajer adalah sosok yang tepat membawa MU menuju kesuksesan.

"Dalam karir saya, saya selalu merasa saya sudah bekerja sangat keras. Namun pandangan saya berubah saat saya bertemu dengan Erik," 

"Kemampuan terbaiknya bukan hanya ketelitiannya dalam detil-detil permainan. Ia memiliki filosofi yang jelas bagaimana timnya harus bermain dan ia tahu lingkungan seperti apa yang harus ia ciptakan di dalam tim," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pra Musim

Skuat Manchester United saat ini berlibur usai menjalani pertandingan Premier League 2021/22.

Setan Merah akan kembali beraksi di sesi pra musim di akhir Juni 2022 nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR