BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Resmi Beri Peran Baru untuk Nicky Butt

23-07-2019 06:09 | Ari Prayoga

Skuat Manchester United (c) MUFC Official Skuat Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah resmi menunjuk legenda mereka, Nicky Butt untuk menjadi Kepala Pengembangan Tim Utama.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa Butt akan bekerja sama langsung dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi jembatan antara tim utama dengan akademi.

Butt bakal mengemban amanah untuk melihat para pemain akademi yang punya potensi luar biasa untuk dipromosikan ke tim utama asuhan Solskjaer.

"Manchester United adalah DNA saya dan ini merupakan momen yang sangat membanggakan bagi saya dengan mengemban peran baru ini," ujar Butt.

"Saya bersemangat soal mengasuh, mengembangkan, dan melatih talenta yang kami punya di sini untuk menjadi pemain top di klub," tambah Butt yang menjadi bagian dari Class of '92 tersebut.

"Di bawah kepemimpinan Ole, visi kami akan memastikan bahwa kami terus menyediakan lingkungan yang tepat bagi pemain muda kami untuk berkembang," tukasnya.

Selain Butt, perubahan lain yang dilakukan Manchester United adalah dengan resmi mempromosikan Nick Cox untuk menjadi Kepala Akademi.

1 dari 1 halaman

Tur Pramusim Manchester United

Skuat Manchester United kini tengah berada di Shanghai, Tiongkok untuk menjalani tur pramusim. Setan Merah dijadwalkan menghadapi Tottenham Hotspur pada Kamsi (25/7) besok.

Sebelumnya, United sempat mengunjungi Singapura untuk menjalani laga International Champions Cup kontra Inter Milan pada Sabtu (20/7) kemarin.

Dalam laga ini, Manchester United sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak pemain muda mereka, Mason Greenwood.

KOMENTAR