BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Rekrut Jack Grealish? Jangan Terlalu Berharap

17-06-2021 04:36 | Yaumil Azis

Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, nama Jack Grealish cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Sejumlah laporan percaya kalau sang gelandang masuk dalam daftar belanja raksasa Inggris tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Timbulnya ketertarikan Manchester United bukannya tanpa alasan. Grealish tampil gemilang bersama Aston Villa pada musim 2020/21 kemarin dengan catatan tujuh gol dan 12 asis dalam 27 penampilan di semua ajang.

Mendapatkan Grealish bukan misi yang mudah bahkan buat klub berjuluk the Red Devils tersebut sekalipun. Aston Villa menganggapnya sebagai aset yang berharga dan dipastikan takkan membiarkannya pergi dengan mudah.

Kalaupun harus merelakan Grealish bergabung dengan klub lain, Villa ingin mendulang keuntungan besar. Dilansir dari berbagai pemberitaan, diketahui kalau Villa mematok harga senilai 80 juta pounds untuk pria berusia 25 tahun itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Posisinya Sudah Terisi

Angka segitu, seharusnya, terjangkau buat Manchester United. Namun ada sebuah keraguan besar yang menyelimuti benak mantan pemainnya, Rio Ferdinand.

Ferdinand mengakui kalau dirinya pengagum berat penggawa Timnas Inggris tersebut. Namun ia ragu bisa melihat Grealish memakai seragam merah kebanggaan MU. Bukan dikarenakan harganya, melainkan keberadaan pemain lain di skuat saat ini.

"Saya tidak yakin Bruno Fernandes adalah masalahnya. Anda memiliki Marcus Rashford dan Paul Pogba. Keduanya bermain di sisi kiri dan di situlah Jack bermain," ujarnya dalam kanal Youtube UMM.

"Posisi terbaiknya adalah di sisi kiri, dan posisi terbaik berikutnya adalah No.10. Kedua posisi tersebut merupakan tempat bermain para pemain berpengaruh kami sekarang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulit Buat Manchester United

Kendati demikian, bukan berarti peluang melihat Grealish bermain di Manchester United tertutup rapat. Hanya saja, the Red Devils harus melepas Rashford dan Pogba terlebih dulu sebelum membawanya ke Old Trafford.

"Saya pikir sulit untuk melihatnya di Manchester United saat ini. Jika dia meninggalkan Villa, saya tidak yakin Manchester United akan menjadi tujuannya," kata Ferdinand lagi.

"Kecuali mereka membiarkan salah satu atau kedua pemain itu pergi. Saya melihat ini adalah transfer yang sulit dirampungkan oleh Man United," pungkasnya.

Sekarang Grealish sedang fokus pada pagelaran Euro 2020 bersama the Three Lions. Ia hanya duduk di bangku cadangan ketika Inggris menghadapi Kroasia dalam laga perdananya di fase grup hari Minggu (13/6/2021) lalu.

(UMM - via Metro.co.uk)

KOMENTAR