Manchester United Ramaikan Perburuan Matthijs De Ligt

Serafin Unus Pasi | 6 Februari 2022, 06:40
Matthijs De Ligt (kiri) (c) LaPresse via AP Photo
Matthijs De Ligt (kiri) (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Daftar peminat Matthijs De Ligt di musim panas nanti semakin bertambah. Terbaru, Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang bek.

Bek berusia 22 tahun itu memasuki musim ketiganya di Juventus. Perlahan tapi pasti, ia mulai jadi sosok yang diandalkan di lini pertahanan Si Nyonya tua.

Beberapa saat yang lalu, agen De Ligt, Mino Raiola membuat spekulasi. Ia menyebut bahwa kliennya berpotensi cabut dari Juventus di musim panas nanti.

Ada banyak klub yang mulai tertarik merekrut De Ligt. Calciomercato mengklaim salah satunya adalah Manchester United.

Simak situasi transfer De Ligt di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Bek Tengah

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United sangat tertarik untuk merekrut De Ligt. Karena mereka ingin memperkuat lini pertahanan mereka.

Sudah menjadi rahasia umum jika pertahanan MU performanya kurang oke. Sehingga gawang mereka rentan kebobolan dalam 3 musim terakhir.

Pihak MU menilai De Ligt bisa membantu mereka membenahi pertahanan mereka. Terutama karena De Ligt masih muda sehingga ia bisa jadi lebih baik lagi di masa depan.

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Menurut laporan yang sama, MU tidak akan muda untuk mendapatkan jasa De Ligt. Setidaknya ada dua faktor yang menyebabkan transfer De Ligt ini sulit diwujudkan MU.

Yang pertama, MU tidak punya hubungan yang baik dengan Mino Raiola. Sang agen bahkan pernah secara terbuka mengatakan tidak mau membawa kliennya ke MU.

Yang kedua adalah Juventus hanya mau menjual De Ligt dengan harga yang fantastis. Sehingga MU bakal kesulitan menebus klausul rilisnya.

3 dari 4 halaman

Incaran Lama

Manchester United sebenarnya sudah lama mendambakan jasa De Ligt. Mereka sempat mencoba mendatangkan sang bek di tahun 2019 silam.

Namun pada saat itu mereka kalah saing dengan Juventus. Sehingga Juventus berhasil mengamankan jasa sang bek dari Ajax Amsterdam.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR