BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Punya van Nistelrooy yang Baru, Namanya Mason Greenwood!

25-11-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Mason Greenwood saat menjebol gawang RB Leipzig di matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian besar diberikan Rio Ferdinand kepada Mason Greenwood. Ia menilai striker 19 tahun itu akan jadi mesin gol yang mematikan seperti pendahulunya, Ruud van Nistelrooy.

Greenwood merupakan salah satu striker muda berbakat yang dimiliki MU. Sejak musim lalu ia sudah banyak dilibatkan di skuat Setan Merah.

Dini hari tadi, Greenwood masuk sebagai pemain cadangan melawan Istanbul Basaksehir. Meski tidak mencetak gol, ia membuat assist yang sangat bagus untuk gol Daniel James.

Ferdinand mengaku sangat terkesan dengan permainan sang junior. "Dia [Greenwood] terlihat sangat tajam," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Baca pujian lengkap bek legendaris MU itu d ibawah ini.

1 dari 3 halaman

Teknik Tinggi

Menurut Ferdinand salah satu yang paling menonjol dari sosok Greenwood saat ini adalah bagaimana tekniknya yang sangat tinggi meski usianya masih muda.

"Dia akan menjadi mosnter dengan teknik yang ia miliki. Dia memiliki pemahaman dan juga sadar akan area di sekitarnya. Ia juga bermain dengan kedua kakinya."

"Saya ingin melihatnya berlatih. Saya ingin melihat tekniknya, ingin melihat bagaimana ia menceploskan bola ke gawang."

2 dari 3 halaman

Titisan Van Nistelrooy

Lebih lanjut, Ferdinand menilai bahwa Greenwood punya potensi yang sangat besar.

Ia yakin sang striker bisa menjadi sosok striker haus gol seperti Ruud van Nistelrooy saat ia masih membela MU.

"Ketika kita membicarakan Ruud van Nistelrooy, kita selalu antusias melihat seorang striker yang menyelesaikan setiap peluang dengan sangat agresif tetapi juga presisi. Dia [Greenwood] memiliki bakat yang berlimpah di aspek itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Greenwood kemungkinan akan dilibatkan kembali di skuat MU di akhir pekan nanti.

Sang striker akan bermain menghadapi Southampton di lanjutan Premier League.

(BT Sports)

KOMENTAR