BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Punya Senjata Ampuh untuk Boyong Erling Haaland Tahun Depan, Apa Itu?

01-08-2021 16:30 | Ari Prayoga

Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan percaya diri bisa menggaet bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland pada tahun depan, bermodal kontrak baru Ole Gunnar Solskjaer.

Ketajaman Haaland bersama Dortmund dalam dua musim terakhir memang membuat tanda tangan striker 20 tahun itu diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa.

Selain Manchester United, beberapa klub yang sempat dikaitkan dengan Haaland antara lain Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, hingga Chelsea.

1 dari 2 halaman

Situasi Haaland

Musim panas ini, Chelsea dikabarkan menjadi tim yang paling serius menginginkan Haaland. Tak tanggung-tanggung, The Blues diklaim siap merogoh kocek hingga 135 juta poundsterling untuk menggaet Haaland.

Meski demikian, kubu Dortmund diyakini tetap bersikeras tak mau melepas Haaland. Sang bomber sendiri belakangan sudah memberi indikasi dirinya bertahan untuk musim 2021/22 ini.

Tahun depan, klausul rilis Haaland dalam kontraknya bersama Dortmund senilai 80 juta euro bakal mulai berlaku. Bisa jadi para klub peminat memilih untuk bertarung pada tahun depan.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Manchester United

Kini seperti dilansir Daily Star, Manchester United merasa percaya diri bisa mengamankan tanda tangan Haaland pada tahun depan berkat kepastian soal kontrak baru Solskjaer.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Manchester United baru saja resmi memperpanjang kontrak Solskjaer hingga Juni 2024 mendatang.

Solskjaer dan Haaland sendiri memiliki hubungan dekat mengingat keduanya sama-sama berasal dari Norwegia dan sempat berkolaborasi di Molde.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR