BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Punya Kartu AS Baru, Namanya Jesse Lingard

21-09-2021 21:04 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Rio Ferdinand kepada Jesse Lingard. Ia menilai sang playmaker adalah kartu As yang berbahaya bagi Manchester United.

Di musim panas kemarin, ada banyak spekulasi mengenai masa depan Lingard. Namun setelah dikaitkan dengan sejumlah klub, sang playmaker memutuskan untuk bertahan di Manchester United.

Meski hanya jadi pemain pelapis, Lingard sukses jadi pembeda bagi Manchester United. Contohnya saat ia mencetak gol kemenangan Setan Merah ke gawang West Ham di akhir pekan lalu.

Ferdinand menilai Lingard kini menjelma menjadi kartu As bagi Manchester United. "Saya selalu bilang bahwa dia [Lingard] adalah aset bagi Manchester United jika ia digunakan dengan cara yang benar," ujar Ferdinand kepada FIVE.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Super Sub

Ferdinand menilai Lingard kini punya sebuah peran khusus di Manchester United.

Ia menilai sang playmaker kini bisa menjelma menjadi super sub yang bisa jadi pembeda bagi Setan Merah.

"Ia masuk menjadi pemain pengganti [vs West Ham] dan ia langsung tampil dengan luar biasa. Saya rasa ia bisa jadi pembeda seperti ini sepanjang musim jika ia mau menjadi pemain pengganti yang memberikan dampak bagi tim seperti yang ia lakukan sekarang,"

2 dari 3 halaman

Dimensi Berbeda

Ferdinand menilai Lingard adalah pemain yang berbeda dari pemain-pemain MU lainnya. Ia menilai sang playmaker menawarkan dimensi yang berbeda bagi Setan Merah.

"Pergerakannya saat membawa bola sangat berbeda dengan seluruh pemain United saat ini. Ia mampu membuat sentuhan satu-dua, dan ia pintar mencari ruang sehingga ia bisa mendapatkan bola,"

"Dalam sebuah tim anda butuh sejumlah variasi. Anda tidak bisa memiliki pemain yang seluruh karakteristik mereka sama, anda butuh pemain yang berbeda," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Starter

Lingard dipastikan akan menjadi starter di tengah pekan ini.

Solskjaer akan menjadikannya starter di ajang Carabao Cup melawan West Ham.

(FIVE)

KOMENTAR