BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Pertahankan Pogba karena Masih Bisa Menarik Sponsor

11-07-2019 11:00 | Richard Andreas

Paul Pogba. (c) AP Paul Pogba. (c) AP

Bola.net - Paul Pogba diyakini masih bisa diandalkan Manchester United dalam hal menarik sponsor baru di seluruh dunia. Pogba punya pesonanya sendiri, yang bisa dimanfaatkan MU untuk meningkatkan citra klub.

Dewasa ini, rumor kepergian Pogba terus menguat. Pogba sudah mengutarakan langsung hasratnya meninggalkan Old Trafford untuk menghadapi tantangan baru di tempat lain.

Kepergian Pogba jelas bakal menyulitkan MU. Bagaimanapun, Statistik membuktikan Pogba adalah pemain terbaik MU di atas lapangan. Kepergiannya bakal memaksa MU memulai dari awal.

Selain kerugian tim, kepergian Pogba juga bisa merugikan klub. Pogba punya pesona spesial yang menarik di mata fans. Meski tidak sehebat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar, Pogba masih punya daya tarik tersendiri.

"Dia [Pogba] tidak memiliki daya tarik yang sama seperti Neymar, tetapi dia masih punya 36 juta followers, yang masih lebih tinggi dari Manchester United itu sendiri," kata analis Sky Sports, Kieran Maguire.

Sebab itu, Maguire yakin kepergian Pogba bakal mengurangi daya tarik MU di seluruh dunia. Bagaimanapun, terlepas dari segala kontroversinya, Pogba adalah salah satu cara terbaik mendapatkan sponsor baru.

"Paul Pogba juga bisa berbicara dalam beberapa bahasa, dan jika anda melihat akun Instagram dia, gambarnya di Adidas Store di New York melahirkan angka besar."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

MU Merugi

Sebelumnya, Maguire bicara soal kasus Neymar, yang memberikan dampak besar pada kekuatan finansial PSG. Kepergian Neymar bakal membuat PSG merugi secara finansial, dan menguntungkan klub mana pun yang menerima Neymar - mungkin Barcelona.

Pogba mungkin tidak membawa dampak sebesar itu, tetapi bukan berarti tidak sama sekali. Pogba sangat membantu menjaga citra MU di media sosial, dan kepergiannya bakal memengaruhi kondisi finansial MU.

"Hal itu [daya tarik pemain] sangat membantu ketika klub berusaha mengembangkan potensi global mereka, dan sangatlah penting bagi klub-klub besar saat ini sebab mereka terus mencoba mendapatkan ketertarikan baru, fans baru, dan sponsor baru di seluruh dunia," tutup Maguire.

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019