BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Pastikan Dean Henderson Absen Ikuti TC di Skotlandia, Ada Apa?

03-08-2021 02:30 | Ari Prayoga

Dean Henderson (c) AP Photo
Dean Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United memastikan bahwa penjaga gawang Dean Henderson akan absen dalam training camp yang digelar di Skotlandia tengah pekan ini.

Penampilan cukup apik yang ditunjukkan Henderson bersama United musim lalu membuatnya sempat masuk skuad awal Inggris untuk pentas Euro 2020 kemarin.

Sayang, setelah laga pertama Inggris, Henderson mengalami cedera. Akibatnya, kiper 24 tahun itu pun terpaksa dicoret dari skuad dan digantikan oleh Aaron Ramsdale.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Manchester United

Setelah pulih dari cedera, Henderson sudah sempat berlatih bersama skuad United. Namun, kini ia tak dibawa ke Skotlandia karena masih merasa tak enak badan.

Kondisi ini didapat Henderson sebagai efek dari terpapar virus Covid-19 tiga pekan lalu. Saat ini Henderson masih merasakan kelelahan dan harus menjalani masa pemulihan lebih lanjut.

“Dean Henderson akan melewatkan kamp pelatihan Manchester United di Skotlandia sementara ia melanjutkan pemulihan dari kelelahan berkepanjangan setelah tertular infeksi Covid-19 tiga minggu lalu. Dia diperkirakan akan segera berlatih.” demikian bunyi pernyataan United.

2 dari 2 halaman

Jadwal Manchester United

Senin (2/8/2021), skuad Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer berangkat ke St Andrews, Skotlandia untuk melakoni pemusatan latihan selama tiga hari.

Sejumlah bintang yang sebelumnya masih absen karena mendapat jatah libur kini sudah bergabung, mulai dari Harry Maguire, David de Gea, Luke Shaw, hingga Victor Lindelof.

Manchester United dijadwalkan melakoni satu laga uji coba pramusim lagi melawan Everton pada akhir pekan mendatang sebelum mengawali Premier League 2021/22.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR