BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Pasang Banderol Rp293 Miliar untuk Phil Jones, Siapa Berminat?

17-01-2022 03:05 | Ari Prayoga

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo
Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United disebut telah menetapkan banderol alias harga jual untuk bek mereka, Phil Jones yang kabarnya tengah didekati beberapa klub.

Dalam laga melawan Wolverhampton, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB pekan lalu, manajer interim United, Ralf Rangnick memberi kepercayaan terhadap Jones untuk turun sebagai starter.

Bagi Jones, ini adalah kali pertama ia bermain untuk tim utama Manchester United di laga resmi dalam nyaris dua tahun terakhir. Penampilan terakhir Jones sebelumnya tercatat pada Januari 2020.

Manchester United memang menelan kekalahan 0-1 dalam laga tersebut. Namun, performa individual Jones mendapat acungan jempol dari banyak pihak.

1 dari 3 halaman

Banderol Phil Jones

Dua klub Premier League, yakni Newcastle dan Burnley kabarnya tertarik untuk meminang Jones jika bek 29 tahun itu pada akhirnya memutuskan untuk hengkang dari United.

Jones memang diyakini tengah mempertimbangkan dengan matang rencana untuk meninggalkan United guna mencari kesempatan bermain reguler, sesuatu yang tak ia dapatkan di tim Setan Merah.

Kini seperti dilansir The Daily Star, Manchester United sepertinya masih enggan melepas Jones. United diklaim memasang banderol hingga 15 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp293 miliar untuk Jones.

2 dari 3 halaman

Pujian Sang Mantan Bos

Baru-baru ini Jones mendapat pujian dari mantan pelatihnya di Blackburn Rovers, Sam Allardyce sebelum akhirnya ia hengkang ke Manchester United pada 2011 silam.

"Phil Jones adalah pemain yang sangat luar biasa saat ia masih berusia 18 atau 19 tahun di Blackburn," tutur Allardyce.

"Dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang pernah saya latih. Sebagai catatan, saya sudah melatih lebih di 1000 pertandingan, jadi itu menunjukkan seberapa besar saya menilainya,"

"Jujur, kariernya tidak berjalan seperti yang saya harapkan saat ia pindah ke Manchester United. Namun saya harap ia bisa bangkit entah itu di Manchester United atau di klub lain, karena ia layak mendapatkannya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: The Daily Star

KOMENTAR