BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Pantau Situasi Harry Kane di Tottenham

03-08-2021 07:30 | Yaumil Azis

Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo
Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane mencoba membuka pintu keluar dari Tottenham. Situasi panas ini membuat klub papan atas Inggris seperti Manchester United dan Manchester City siap menampungnya.

Karir Kane di Tottenham terbilang cukup menyedihkan. Meski konsisten sebagai pencetak gol andalan, di mana perolehan golnya tidak pernah di bawah angka 20 setiap musim, Kane tetap tak pernah meraih gelar bergengsi.

Prestasi terbaiknya bersama klub penyandang label 'big six' tersebut hanyalah runner-up Carabao Cup dan Liga Champions. Selebihnya, Kane hanya bisa menyaksikan pemain-pemain lain mengangkat trofi dengan rasa getir di hati.

Banyak yang menyayangkan situasi ini. Sejumlah pandit bahkan berkata kalau Harry Kane harus meninggalkan the Lilywhites jika ingin menghiasi karir sepak bolanya dengan prestasi yang cemerlang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kane Absen Latihan Pra-musim

Tottenham sendiri selalu jual mahal setiap kali tawaran buat Kane tiba di hadapannya. Harga yang dipatok terlalu mahal, sehingga klub-klub peminat pria berusia 28 tahun tersebut harus mundur teratur dari perburuan.

Sepertinya, Kane sudah muak dengan situasinya di Tottenham. Ia diketahui absen dalam sesi latihan pra-musim klub meski dijadwalkan kembali bergabung dengan Son Heung-Min dkk pada Selasa (3/8/2021) waktu setempat.

Sikap tersebut dianggap sebagai upaya Kane meninggalkan Tottenham. Sebab, sejumlah kabar mengatakan kalau Kane sebenarnya sudah mengantongi kesepakatan dengan petinggi klub untuk cabut di musim panas ini.

2 dari 2 halaman

City Terdepan, MU Memantau

Dari beberapa kabar, diketahui kalau Manchester City berada di posisi terdepan dalam perburuan Kane. Namun dari laporan ESPN, diketahui bahwa Manchester United tengah memonitor situasi yang sedang terjadi kepada sang penyerang.

Kemungkinan Manchester United mendaratkan Kane terbilang cukup kecil, walaupun mereka sudah mengejarnya sejak lama. Sebab, klub berjuluk the Red Devils itu telah menggelontorkan dana besar untuk merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Kalaupun harus merekrutnya, Manchester United mau tak mau harus menjual pemainnya terlebih dahulu. Empat nama yang bisa dilepas MU untuk mendanai transfer Kane adalah Diogo Dalot, Daniel James, Jesse Lingard dan Paul Pogba.

Chelsea juga berpotensi masuk ke dalam perburuan. Sebab pencarian striker baru mereka belum berakhir. Juara bertahan Liga Champions tersebut terus mendapatkan penolakan saat hendak merekrut Erling Haaland dan Romelu Lukaku.

(ESPN)

KOMENTAR