BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Panen Kritikan karena Melepas Chris Smalling ke AS Roma

06-10-2020 12:02 | Yaumil Azis

Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya luluh dan membiarkan Chris Smalling meninggalkan Old Trafford di musim panas ini. Sayangnya, keputusan tersebut mendapatkan kritikan dari Jamie dan Harry Redknapp.

Kepindahan Smalling dari Manchester United ke AS Roma rampung menjelang penutupan bursa transfer. Berdasarkan laporan, diketahui bahwa transfer ini melibatkan dana sebesar 18 juta pounds yang harus dibayarkan oleh Roma.

Roma sendiri merupakan tempat bermain Smalling pada musim 2019/20 kemarin. Sayangnya, ia harus kembali ke Old Trafford untuk sementara mengingat kesepakatan antara dua klub di musim kemarin hanya sebatas pinjaman.

Proses kedatangan Smalling ke Roma untuk kedua kalinya berlangsung cukup berbelit-belit. Kendati membutuhkan jasa bek asal Inggris itu, Roma selalu berupaya untuk bernegosiasi dengan MU agar bisa mendapatkan harga terbaik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik dari Bailly dan Lindelof

Smalling pergi hanya beberapa saat setelah Manchester United kalah secara memalukan dengan skor 1-6 atas Tottenham di Premier League. Hasil itu seolah membuktikan kalau kualitas bek MU sekarang jauh di bawah standar.

Oleh karenanya, keputusan Manchester United membiarkan Smalling pergi mendapatkan kritikan. Salah satunya datang dari mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp.

"Yang menarik buat saya, mereka membiarkan Chris Smalling ke Roma. Saya menyaksikan Bailly dan Lindelof, dia [Smalling] pergi ke Italia dan sukses di sana - saya pikir dia lebih baik dari yang mereka [MU] punya sekarang," ujarnya ke Sky Sports.

"Saya bukannya berkata kalau dia adalah jawabannya, namun melihat pertahanan kemarin, mendengar Gary Neville dan Patrice Evra setelah pertandingan, ini menyedihkan," lanjut Jamie.

2 dari 2 halaman

Bisa Ditandemkan dengan Maguire

Komentar tersebut ditanggapi oleh Harry Redknapp yang pernah menjabat sebagai pelatih Tottenham. Menurutnya, Smalling bisa membentuk duo pertahanan yang cemerlang bersama Harry Maguire.

"Anda lihat Manchester United, saya akan berpikir kalau dia [Smalling] dan Maguire akan menjadi rekan kerja terbaik mereka," ucapnya.

"Sekarang, tiba-tiba dia pergi. Mereka sangat kekurangan di area tersebut. Mereka sangat terbuka di belakang. Saya akan mempertahankan dia, saya tidak akan mungkin menjualnya," tutup Harry.

(Metro)

KOMENTAR