BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Menanti 'Uang Kaget' dari Transfer Wilfried Zaha

01-08-2020 16:29 | Asad Arifin

Wilfried Zaha (c) AP Photo Wilfried Zaha (c) AP Photo

Bola.net - Crystal Palace kemungkinan besar akan melepas winger Wilfried Zaha pada awal musim 2020/2021. Jika itu terjadi, maka Manchester United akan mendapatkan 'uang kaget' dari transfer ini.

Wilfried Zaha menjadi bidikan banyak klub papan atas Inggris pada awal musim 2019/2020. Arsenal dan Chelsea menjadi klub yang getol mendekati pemain timnas Pantai Gading tersebut.

Namun, Crystal Palace pasang harga terlalu mahal. Mereka mematok harga hingga 80 juta pounds pada awal musim ini. Akibatnya, tidak ada satu klub yang serius untuk mengajukan tawaran pada Wilfried Zaha.

Arsenal akhirnya membeli Nicolas Pepe dari Lille. Sedangkan, kubu Chelsea memilih untuk tidak membeli satu pun pemain baru pada musim 2019/2020. The Blues puas dengan keberadaan Christian Pulisic dan Willian.

1 dari 2 halaman

MU Untung Besar Jika Crsyatl Palace Jual Wilfried Zaha

Crystal Palace diyakini tidak akan bersikap sama dengan awal musim 2019/2020. Mereka tidak punya banyak pilihan untuk masa depan Wilfried Zaha. Menjualnya sekarang atau resikonya lebih besar.

Harga yang dipatok Crystal Palace untuk Wilfried Zaha diyakini tidak semahal dulu. Harga pemain 27 tahun dipercaya berada di bawah 80 juta pounds. Hal ini tidak lepas dari performanya yang menurun pada musim ini.

Wilfried Zaha hanya mencetak empat gol dan tiga assist dari 38 laga di Premier League. Ini adalah catatan statistik paling buruk dari Wilfried Zaha sejak musim 2016/2017 lalu, di mana kombinasi gol dan assistnya selalu lebih dari 10.

Namun, berapa pun harga transfer Wilfried Zaha, Manchester United akan tetap mendapat 'uang kaget'. Seperti dikutip dari The Mirror, United punya hak 25 persen dari uang penjualan Wilfried Zaha sesuai kesepakatan pada 2015 lalu.

2 dari 2 halaman

Barcelona Tertarik Pada Wilfried Zaha?

Wilfried Zaha (c) AFP Wilfried Zaha (c) AFP

Manchester United menjual Wilfried Zaha ke Palace pada 2015 lalu. Saat itu, United melepas Zaha dengan harga sangat murah. Namun, mereka memasukkan klausul jatah 25 persen hasil penjualan Wilfried Zaha di masa depan.

Saat ini, nama Wilfried Zaha disebut masuk dalam bidikan Barcelona. Wilfried Zaha menjadi target alternatif Barcelona jika gagal mendapatkan Neymar dari PSG pada awal musim 2020/2021.

Saat ini, Wilfried Zaha punya kontrak di Crystal Palace hingga Juni 2023.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR