Manchester United Memang 'Underdog', Tapi Lebih Dari Sanggup untuk Buat Manchester City Merana

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 16:11
Selebrasi skuad Manchester United untuk gol Antony ke gawang Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Manchester United untuk gol Antony ke gawang Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Luke Chadwick membeberkan prediksinya mengenai duel Derby Manchester di akhir pekan ini. Ia menilai Manchester United berpotensi membuat kejutan di laga tersebut.

Setelah hampir dua pekan libur, Premier League akan kembali digulirkan di akhir pekan ini. EPL akan menggulirkan pekan kedelapan, di mana partai Derby Manchester menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu.

Manchester City selaku tuan rumah memang tampil dengan ciamik belakangan ini. Namun sang tetangga performanya sedang menanjak sehingga mereka cukup optimistis menghadapi sang tetangga.

Chadwick mengaku tidak sabar untuk menyaksikan laga seru ini. "Saya benar-benar antusias melihat pertandingan ini," ujar Chadwick kepada Caught Offside.

Simak komentar lengkap eks Manchester United tersebut di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Laga Pembuktian

Menurut Chadwick, MU datang ke Etihad dengan motivasi berlipat ganda. Ia menilai Setan Merah ingin membuktikan performa mereka di laga ini.

"Ini akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Manchester United untuk melihat di mana posisi mereka sekarang. United sendiri kita tahu memiliki rekor yang bagus di Etihad dalam beberapa tahun terakhir," terang Chadwick.

"Arsenal memang menjalani start yang apik. Namun Manchester City memiliki tim terbaik di Liga untuk saat ini, dan United bisa mengukur kemampuan mereka di laga ini."

2 dari 4 halaman

Jadi Kejutan

Chadwick sendiri menyebut Manchester City lebih diunggulkan di laga ini. Namun ia menilai MU bisa membuat kejutan di partai ini.

Ia menilai Setan Merah lebih dari sanggup untuk mencuri poin di markas sang juara bertahan di laga ini.

"Saya rasa United di laga ini akan berstatus sebagai 'underdog', namun kita lihat di beberapa derbi Manchester terakhir, United selalu membuat kejutan. Saya pribadi berharap mereka bisa mencuri kemenangan di Etihad, namun jika mereka bisa menahan imbang City juga bisa dikatakan hasil yang bagus," ia menandaskan.

3 dari 4 halaman

Tambahan Tenaga

Manchester United sendiri dilaporkan mendapatkan tambahan tenaga jelang partai krusial ini.

Tim berjuluk Setan Merah ini sudah bisa diperkuat oleh Marcus Rashford yang baru saja pulih dari cedera.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR