BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Mau Naik Level? Rekrut Salah Satu dari Dua Pemain Ini

24-04-2021 02:18 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Louis Saha menyarankan pada Setan Merah agar memboyong salah satu dari Erling Haaland atau Harry Kane agar bisa naik level.

Setan Merah menunjukkan perkembangan yang cukup apik sejauh ini bersama Ole Gunnar Solskjaer. Padahal mulanya ia kerap mendapat cemoohan dan tak jarang diminta cabut dari Old Trafford.

MU sendiri awalnya tak diunggulkan bisa bersaing di empat besar liga. Namun performa mereka membaik dan akhirnya Setan Merah kini nangkring di posisi kedua klasemen sementara EPL.

Namun demikian MU dinilai belum selevel dengan Manchester City atau pun Liverpool. Untuk itu mereka disarankan membeli beberapa pemain baru musim depan.

1 dari 3 halaman

MU Harus Beli Striker Baru

Louis Saha kemudian menyarankan pada Manchester United agar merekrut striker baru berkelas dunia jika ingin naik level. Dan ia tahu pemain mana yang akan cocok bagi Setan Merah.

Baginya cuma ada dua pemain saja yang cocok di MU. Yang pertama yakni bomber Tottenham Harry Kane dan striker tajam Borussia Dortmund, Erling Haaland.

“Saya pikir ketika Anda melihat Harry Kane dan Haaland, itu adalah dua profil yang berbeda tetapi mereka mencetak banyak gol," serunya pada GentingBet, via Yorkshire Evening Post.

2 dari 3 halaman

Kata Saha Soal Haaland

Louis Saha kemudian membeberkan apa penilaiannya soal Erling Haaland. Menurutnya anak muda asal Norwegia itu jelas memiliki karir yang sangat panjang dan sangat cerah dan jelasnya cocok mengisi lini serang Manchester United.

“Haaland memiliki masa depan yang cerah. Ia adalah seorang striker top dan Anda dapat melihat ia sudah memiliki api dalam dirinya sehingga ia akan benar-benar membantu tim mana pun di dunia ini karena itu," ujar Saha.

"Ia punya ukuran, ia punya kecepatan, ia punya segala. kualitas yang Anda butuhkan untuk menjadi striker top," pujinya.

3 dari 3 halaman

Kata Saha Soal Kane

Louis Saha kemudian mengungkapkan penilaiannya soal Harry Kane. Ia mengatakan Kane adalah bomber yang konsisten, namun juga pemain tim yang brilian.

"Harry lebih banyak tentang konsistensi, Anda tahu apa yang akan ia berikan kepada Anda. Ia seperti striker super, tapi juga pemain tim super. Kapten dalam banyak hal," tuturnya.

"Jika mereka ingin memenangkan Kejuaraan, ini adalah jenis pemain yang harus Anda dapatkan. Satu pemain dengan 30 pertandingan dan 30 gol, itu menakutkan. Ketika Anda memiliki salah satu dari jenis pemain ini dengan pemain muda yang kami miliki di samping, astaga, itu menakutkan," tandas Saha.

Manchester United sendiri tak akan mudah untuk bisa merekrut Harry Kane atau Erling Haaland. Sebab harga mereka disebut ada di kisaran 100 juta pounds atau bahkan lebih.

(Yorkshire Evening Post)

KOMENTAR