Manchester United Mau Beli Jurrien Timber? Gak Salah Nih?

Serafin Unus Pasi | 24 Mei 2022, 20:50
Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official
Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengomentari rencana Manchester United untuk membeli Jurrien Timber. Ia menilai mendatangkan sang bek bukan ide yang bagus untuk Setan Merah.


Lini pertahanan adalah salah satu masalah mendesak yang harus diperbaiki Erik Ten Hag. Barisan bek MU, terutama bek tengah kerap membuat blunder sehingga gawang mereka rentan bobol.

Ten Hag dilaporkan ingin membeli bek tengah baru untuk mengatasi masalah ini. Nama Jurrien Timber menjadi nama terdepan untuk posisi tersebut.

Timber merupakan anak asuh Ten Hag di Ajax. Jadi Ten Hag yakin sang bek bisa menyelesaikan masalah Setan Merah.

Simak komentar Ferdinand terkait transfer Timber di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Faktor Fisik

Ferdinand mengaku ragu bahwa Timber adalah sosok yang tepat untuk mengisi lini pertahanan Manchester United.

Ia menilai postur tubuh sang bek tidak terlalu tinggi. Selain itu ia ragu sang bek bisa bermain di liga yang sangat mengandalkan duel-duel fisik seperti di EPL.

"Satu hal yang harus dia [Ten Hag] pertimbangkan dalam membeli bek adalah Premier League sangat berbeda dengan liga Belanda," ujar Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

2 dari 4 halaman

Bukan Mustahil

Ferdinand menyebut bahwa bek yang tubuhnya pendek tidak berarti otomatis gagal di Inggris. Ia menyebut ada bek-bek pendek yang punya kemampuan bertahan yang baik seperti mantan rekannya, Patrice Evra.

"Dalam hal menghalau bola, dia [Timber] mungkin memiliki tinggi sekitar 178 cm, namun kita lihat Patrice Evra yang bertinggi sekitar 160cm tapi ia salah satu pemain terbaik dalam menghalau bola dengan sundulan saat bola-bola mati,"

"Evra juga sangat berbahaya saat maju membantu serangan, jadi secara teori bek dengan postur pendek bisa sukses di MU. Namun apakah dia [Timber] bisa seperti itu? Hanya waktu yang bisa menjawab," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Opsi Alternatif

Menurut rumor yang beredar, Manchester United telah menyiapkan alternatif selain Timber untuk didatangkan di musim panas ini.

Nama bek Villarreal, Pau Torres juga dilaporkan masuk rencana transfer Erik Ten Hag.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR