BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Masih Punya Peluang Raih Trebel Musim 2019/2020

29-01-2020 09:34 | Asad Arifin

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United masih berpeluang menutup musim 2019/2020 dengan hasil manis. Bahkan, Setan Merah punya kans untuk meraih treble, walau bukan dengan menjadi juara Premier League.

Langkah Manchester United pada musim 2019/2020 memang masih jauh dari konsisten. Jika acuannya adalah hasil di Premier League, United tampil tidak cukup bagus. Mereka sulit bersaing untuk empat besar.

Hingga pekan ke-24, United baru mendapatkan 34 poin. Mereka terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat klasemen. Sedangkan, dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen, United tertinggal 33 poin.

Namun, United sejauh ini masih melaju di Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa. Setan Merah bisa mengulang capaian treble tahun 1999, walau saat itu dengan kompetisi yang besar. Masih ada peluang mengakhiri musim dengan manis.

1 dari 2 halaman

Mungkinkah MU Raih Trbele?

Ole Gunnar Solskjaer menjadi bagian pada era kejayaan United di 1999. Saat itu, dia menjadi pemain dan mencetak gol di final Liga Champions. Kini, Solskjaer menjadi manajer United dan berpeluang meraih treble lagi.

"Itu tidak pernah ada dalam pikiran kami dan pasti tidak ada di pikiran saya. Saya menyukai Piala FA dan kami akan bermain di sini," ucap Solskjaer.

"Jika Anda punya skuad besar, meraih trofi adalah tantangan. Itu [momen] treble, akan selalu tercatat dalam sejarah sebagai musim terhebat yang pernah dilakukan oleh tim asal Inggris," kata Solskjaer.

Kini, Solskjaer menatap laga semifinal leg kedua Carabao Cup melawan Manchester City, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB di Stadion Etihad. United tertinggal agregat 3-1 menyusul kekalahan di leg pertama.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Manchester United Jelang Semifinal Carabao Cup

Laga melawan Manchester City bakal berjalan sulit bagi United. Mereka dihadapkan pada jawal yang begitu padat. Tengah pekan lalu, Setan Merah baru saja bermain melawan Tranmere Rovers di putaran keempat Piala FA.

"Hanya Nemanja Matic yang memiliki sedikit masalah, jadi dia harus istirahat pada babak pertama dan dia memainkan banyak laga, jadi semoga, semoga kita bisa membawanya kembali ke lapangan. Saya belum melihatnya sejak kemarin," kata Solskjaer.

Sementara itu, Solskjaer tetap akan kehilangan sejumlah pemain kunci saat berjumpa Man City. Paul Pogba dan Scott McTominay masih akan absen. Sedangkan, Marcus Rashford juga masih cedera dan dipastikan tidak bermain.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa