BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Larang Victor Lindelof Perkuat Swedia Lawan Denmark, Ada Apa?

10-11-2020 04:40 | Ari Prayoga

Victor Lindelof (c) AP Photo Victor Lindelof (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United melarang bek mereka, Victor Lindelof untuk memperkuat tim nasional Swedia dalam laga persahabatan versus Denmark pekan ini.

Penyebabnya ada larangan bepergian ke Denmark yang dikeluarkan Pemerintah Britania Raya akibat adanya penemuan bahwa virus Corona bisa ditularkan lewat binatang cerpelai di Skandinavia.

Selain Lindelof, empat pemain lainnya yang merumput di Inggris dan Skotlandia pun juga tak bisa memperkuat Swedia dalam laga melawan Denmark.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Swedia

Lewat laman resmi mereka, federasi sepak bola Swedia mengumumkan absennya Lindelof cs dalam lawatan ke Denmark yang dijadwalkan bakal digelar pada Kamis (12/11/2020) dini hari WIB mendatang.

“Lima pemain timnas Swedia dari Inggris dan Skotlandia tidak akan tersedia di pertandingan internasional melawan Denmark karena aturan karantina. Sebagai gantinya, para pemain akan bergabung dengan tim nasional yang berkumpul di Stockholm setelah pertandingan.

“Lima pemain yang terkena dampak adalah Robin Olsen, Emil Krafth, Filip Helander, Victor Lindelof dan Ken Sema. Karena aturan karantina Inggris terhadap Denmark, keempat pemain tersebut tidak akan dirilis oleh klub mereka untuk mengikuti pertandingan internasional,"

“Jika pemain harus dikarantina lebih dari lima hari setelah tim nasional berkumpul, tidak ada persyaratan bagi klub untuk melepas pemain. Dalam hal ini, pemain kami tidak akan dibebaskan untuk pertandingan melawan Denmark,"

2 dari 2 halaman

Bisa Tampil di Laga Selanjutnya

Lindelof dan keempat pemain lainnya pun diharapkan bisa tampil dalam dua laga lanjutan UEFA Nations League kontra Kroasia dan Prancis.

Manchester United sendiri tengah memantau perkembangan Lindelof dengan serius setelah bek 26 tahun itu disebut mengalami sedikit masalah pada kakinya dalam laga melawan Everton akhir pekan kemarin.

Sumber: Svensk Fotboll

KOMENTAR