Manchester United Lagi BU, Harus Jual 4 Pemain untuk Menambah Anggaran Belanja

Yaumil Azis | 14 Maret 2021, 20:10
Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Dampak pandemi Covid-19 cukup terasa dalam sektor finansial klub raksasa Inggris, Manchester United. Agar bisa berbicara banyak di bursa transfer nanti, mereka harus menjual empat pemain terlebih dahulu.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester United masih punya cukup banyak uang untuk membeli Donny van de Beek, Alex Telles, Amad Diallo dan Facundo Pellistri. Sementara Edinson Cavani didatangkan secara gratis.

Meski sudah memiliki skuad yang cukup gemuk, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih nampaknya masih membutuhkan tenaga-tenaga baru di musim depan. Oleh karenanya, ia berniat melakukan 'bersih-bersih' di dalam skuad.

Kegiatan bersih-bersih itu diyakini bakal mendatangkan uang senilai 60 juta pounds pada musim panas tahun ini. Ditambah uang sebesar 80 juta pounds yang sudah masuk anggaran, klub berjuluk the Red devils bakal menambah sedikitnya tiga nama baru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Segera Bersih-bersih Skuad

Dilansir dari Metro, Manchester United dikabarkan ingin merekrut seorang bek sentral, winger kanan, dan gelandang bertahan. Striker baru juga dibutuhkan kalau Manchester United kehilangan Edinson Cavani.

Nama pertama yang masuk dalam agenda 'bersih-bersih' dari Solskjaer adalah Jesse Lingard. Manchester United beruntung bisa menolak permintaan West Ham yang ingin memasukkan opsi pembelian dalam kesepakatan peminjaman.

West Ham sempat ngotot ingin memasukkan opsi pembelian sebesar 14 juta euro. Namun Manchester United berharap bisa mendapatkan 20 juta euro dari hasil penjualan pria berumur 28 tahun tersebut.

Nama berikutnya adalah Diogo Dalot yang dipinjamkan ke AC Milan musim ini. Manchester United membelinya dari Porto seharga 18 juta euro, dan berharap bisa mendapatkan dana sedikit lebih besar dari angka tersebut dari penjualannya.

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Lainnya

Phil Jones dan Juan Mata juga masuk dalam daftar jual the Red Devils musim depan. Khusus Mata, Manchester United ingin mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya selama satu tahun lagi sebelum menerima tawaran.

Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan mengundang ketertarikan dari beberapa klub besar, khususnya di Italia. AS Roma, Inter Milan, dan Juventus disebut sebagai peminat jasa Juan Mata musim depan.

Jika keempat pemain tersebut bisa dilepas, maka anggaran belanja Manchester United bisa naik hingga 140 juta pounds. Uang tersebut bakal digunakan untuk membeli tandem Harry Maguire di jantung pertahanan serta Jadon Sancho.

Anggaran belanja Manchester United masih bisa bertambah kalau sang bintang, Paul Pogba, meninggalkan Old Trafford. Namun Solskjaer berharap bisa meyakinkan gelandang asal Prancis tersebut untuk bertahan,

(Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR