BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United kok Mainnya Bertahan, Solskjaer: DNA Kami Menyerang

23-01-2021 14:43 | Asad Arifin

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer membalas anggapan Jurgen Klopp yang menyebut Manchester United bermain bertahan. Solskjaer menyebut bermain menyerang ada di DNA timnya dan itu terus dilakukan.

Klopp memang tidak puas dengan hasil imbang 0-0 saat Liverpool bejumpa Manchester United di pekan ke-19 Premier League. Saat itu, Klopp menyebut United tampil dengan kecenderungan bertahan.

Padahal, menurut Klopp, United punya banyak pemain bagus. Mereka punya kapasitas untuk bermain menyerang tetapi Solskjaer diklaim memilih bertahan. Laga di Anfield pun berakhir tanpa gol.

1 dari 2 halaman

DNA-nya MU itu Menyerang!

Solskjaer membantah tudingan Klopp. Dia memastikan United tampil menyerang. Para pemain depan United pun bermain sangat semangat dan mereka mengejar setiap umpan yang diarahkan ke depan.

"Kami ingin menyerang dengan cepat. Bukan berarti Anda harus menyerang dengan cepat setiap waktu, ini adalah keputusan yang harus dibuat," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

"Tentu saja, dalam DNA kami jika melihat peluang, lakukanlah. Lakukan dengan baik. Saya pikir kami tidak melepas umpan dengan cukup baik," sambung pria asal Norwegia.

"Mungkin ada beberapa pemain yang larirnya terlalu bersemangat, apalagi kami main di Anfield," tegasnya.

2 dari 2 halaman

MU Harus Lebih Kompak

Solskjaer sendiri cukup optimis dengan lini depan United. Walau belum mampu mencetak gol ke gawang Liverpool, dia yakin hanya masalah waktu untuk membuat Setan Merah makin padu dan tajam.

"Ini tentang membuat sempurna saja, agar lebih baik lagi, membiasakan satu sama lain. Edinson Cavani adalah orang baru, Bruno Fernandes belum setahun di sini. Kami akan berada di level itu."

"Itulah yang selalu dalam DNA Manchester United, kami menyerang dengan cepat. Kami berlari cepat. Kami memiliki pemain cepat dan lincah yang bisa segera berada di area depan," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR