BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Kirim Penawaran Terbaru untuk Ansu Fati, Bagaimana Barcelona?

16-06-2020 11:46 | Yaumil Azis

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati (c) AP Photo Bintang muda Barcelona, Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United belum menyerah untuk merekrut pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Belum lama ini, klub raksasa Inggris tersebut melepas penawaran kedua untuk memboyongnya ke Old Trafford musim depan.

Aksi Ansu Fati belakangan ini menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Meski masih berusia 17 tahun, namun dirinya mampu mengantongi total lima gol dan satu assist dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Manchester United dikabarkan tertarik dan sudah melepas penawaran pertama sebesar 90 juta pounds. Sayangnya, Barcelona selaku pemilik Ansu Fati menolaknya dengan mentah-mentah.

Kendati demikian, klub berjuluk the Red Devils tersebut tidak langsung patah arang. Melalui superagen, Jorge Mendes, mereka memberikan penawaran terbaru untuk Ansu Fati.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagaimana, Barcelona?

Proposal ini jauh lebih mewah dari sebelumnya. The Times melaporkan bahwa Manchester United menawarkan uang sebesar 135 juta pounds untuk memboyong jebolan La Masia tersebut ke Old Trafford pada musim panas ini.

Pada dasarnya, penawaran Manchester United masih berada di angka 90 juta pounds. Tapi mereka menambahkan bonus sebesar 45 juta pounds jika sang pemain bisa mengoleksi jumlah penampilan yang ditentukan.

Lantas, bagaimana tawaran Barcelona? Walaupun kondisi keuangannya dikabarkan sedang buruk, tapi klub berjuluk Blaugrana tersebut masih belum bergeming dan kembali menolak penawaran Manchester United.

Manchester United, yang telah mengetahui bahwa proposal keduanya telah ditolak, masih belum mau menyerah. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu yakin kalau Barcelona akan membuka diri jika gagal menjual pemain seniornya.

2 dari 2 halaman

Menanti Barcelona Membuka Diri

Sejumlah nama telah masuk dalam daftar jual Barcelona di musim panas nanti. Meliputi Philippe Coutinho, yang tengah menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen, Ivan Rakitic serta Samuel Umtiti.

Untuk sekarang, Barcelona masih belum berminat melepas Ansu Fati. Seperti yang diutarakan oleh sang direktur, Xavier Vilajoana.

"Bagi kami, tidak ada cerita soal Ansu. Kami tidak pernah berbicara soal keinginan menjual dirinya. kami tidak akan menggunakan pemain akademi untuk menghasilkan uang," ucapnya, dikutip dari Metro.

"Secara prinsip, kami tidak punya niatan untuk menjual pemain yang kami yakin bisa masuk ke tim utama," tutup Vilajoana.

(Metro)

KOMENTAR