BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Kini Dilatih Rangnick, Arteta: Hmm, Menarik!

02-12-2021 01:53 | Yaumil Azis

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Bergabungnya Ralf Rangnick dengan Manchester United berhasil menarik perhatian banyak kalangan. Bahkan momen itu tidak luput dari perhatian pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Kesabaran Manchester United terhadap Ole Gunnar Solskjaer sudah mencapai batasnya. Beberapa pekan lalu, manajemen klub akhirnya mengeluarkan surat pemecatan buat nahkoda berdarah Norwegia tersebut.

Strateginya adalah menggunakan jasa pelatih interim yang bisa digunakan sampai musim 2021/22 selesai. Dengan begitu, klub jadi punya waktu untuk menentukan sosok yang paling layak buat Manchester United ke depannya.

Manchester United sempat mempertimbangkan beberapa nama untuk mengisi posisi pelatih interim ini, mulai dari Rudi Garcia hingga Ernesto Valverde. Pada akhirnya, pilihan jatuh kepada Ralf Rangnick.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penunjukan yang Menarik

Kabar bergabungnya Rangnick disampaikan secara resmi oleh Manchester United pada Senin (29/11/2021). Kabar tersebut langsung mengundang perhatian banyak orang dan tidak luput dari rival-rival the Red Devils.

Arsenal hampir saja menjadi lawan pertama Rangnick. Sayang, karena permasalahan administrasi, pria berkebangsaan Jerman tersebut tidak bisa mendampingi Cristiano Ronaldo dkk pada laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021) besok.

Kedatangan Rangnick juga menarik perhatian Arteta. "Dia adalah salah satu pelatih papan atas dalam setiap keterlibatan di permainan, bukan cuma dalam melatih," ujarnya, dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Dia melakukan perubahan radikal pada beberapa area dan dia merupakan sosok yang menarik di dunia sepak bola, dan penunjukan yang sangat menarik buat klub," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Sulit Menghadapi Manchester United

Manchester United akan tetap berbahaya buat Arsenal meski tanpa kehadiran Rangnick di pinggir lapangan. Arteta tahu soal itu. Apalagi the Red Devils bakal didukung oleh penggemar setianya yang siap memenuhi Old Trafford.

"Anda tahu apa yang bisa diharapkan ketika anda masuk ke dalam stadion dan bermain di depan kerumunan itu. Mereka adalah tim, sebuah skuat paling bertalenta di liga. Anda tahu situasi yang akan dihadapi," kata Arteta.

"Ini sulit dari segi taktik karena anda tidak tahu bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan, opsi yang bisa mereka mainkan, formasinya, jadi lebih baik fokus pada diri sendiri," pungkasnya.

(Arsenal.com)

KOMENTAR