BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Kian Membaik, Paul Pogba Mungkin akan Bertahan

13-04-2021 09:33 | Yaumil Azis

Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Ada sedikit harapan buat fans Manchester United terkait masa depan Paul Pogba. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut diyakini akan bertahan mengingat progres the Red Devils dalam beberapa tahun terakhir cukup positif.

Manchester United kerap dihadapkan dengan kerikil-kerikil yang mengganggu perjalanannya di awal musim. Lantaran sejumlah hasil buruk, mereka pun sempat terdampar hingga ke peringkat 16 dalam klasemen sementara Premier League.

Pelan tapi pasti, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut merangkak naik dan bahkan sempat menduduki posisi puncak pada bulan Januari lalu. Sampai akhirnya direbut Manchester City menjelang pergantian bulan.

Sekarang, posisi kedua adalah target yang paling realistis buat the Red Devils. Terutama setelah berhasil mengalahkan salah satu 'big six', Tottenham, dengan skor 3-1 pada akhir pekan lalu. Sebagai informasi, Pogba juga ikut terlibat di laga ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pogba Sudah Jauh Berbeda

Pogba memainkan peran penting di Manchester United musim ini. Sayangnya, ini bisa menjadi musim terakhirnya. Sang agen, Mino Raiola, telah menyarankan klub untuk menjualnya pada musim panas ini jika tak ingin kehilangan dirinya secara gratis tahun depan.

Manchester United dikabarkan telah mematok harga 75 juta pounds buat siapapun yang menginginkan jasanya. Angka yang dirasa terlalu tinggi, mengingat situasi pandemi yang belum juga berakhir sampai sekarang.

Gary Neville sendiri meyakini kalau Pogba lebih tertarik untuk bertahan ketimbang bergabung dengan klub lain pada musim depan. Mengingat performa mantan klubnya tersebut sudah semakin membaik belakangan ini.

"Dia mungkin akan berpikir untuk bertahan di tempatnya saat ini. Permainannya mulai membaik. Sudah jelas ada beberapa waktu di mana dia terlihat ingin pergi," ujar Neville kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Tanda-tanda Bertahan Semakin Kelihatan

Kalau perbincangan ini dilakukan enam bulan lalu, Neville cukup yakin kalau dirinya bakal menyangsikan peluang Pogba bertahan di Old Trafford. Sebab, ia melihat tanda-tanda dalam permainan Pogba yang mengindikasikan keinginan untuk pindah.

Neville sudah tidak melihat itu lagi sekarang. "Dia bermain seperti ingin bertahan di Manchester United. Pengaruhnya di babak kedua [melawan Tottenham] bagus," sambungnya.

"Dia tidak terpengaruh oleh pertandingan besar, dia butuh mereka. Dia ingin bermain di final Liga Champions dan tim pemenang Premier League," pungkasnya.

Namun, bertahan atau tidaknya Pogba tergantung pada obrolan perpanjangan kontrak. Kalau sang pemain masih belum tertarik untuk membubuhkan tanda tangan di kontrak baru, maka MU terpaksa harus menjualnya pada musim panas nanti.

(Sky Sports)

KOMENTAR