Manchester United Khawatir dengan Greenwood Sejak Lama, Egonya Sulit Dibendung!

Yaumil Azis | 31 Januari 2022, 10:15
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood. (c) AP Photo

Bola.net - Mason Greenwood mengundang perhatian baru-baru ini. Bomber muda Manchester United tersebut ditahan karena melakukan kekerasan pada kekasihnya bernama Harriet Robson.

Kabar mengejutkan itu tersiar pada Minggu (30/1/2022) siang WIB. Robson mengunggah sebuah video melalui media sosial memperlihatkan dirinya bersimbah darah, dengan menuding Greenwood sebagai pelakunya.

Setelahnya, ia mengunggah beberapa foto lebam pada tubuhnya yang juga ditengarai berasal dari perlakukan kasar Greenwood. Robson juga mengunggah rekaman percakapan antara dirinya dengan sang pacar.

Dari rekamannya, terdengar Greenwood memaksa Robson untuk melakukan hubungan badan dengannya. Robson lantas menolak, tapi pemain berumur 20 tahun tersebut tidak puas dan terus memaksanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ego yang Terlampau Besar

Pihak kepolisian tidak tinggal diam setelah menerima laporan dari Robson. Kepolisian Greater Manchester mengonfirmasi telah menangkap seseorang dengan ciri-ciri yang menjurus ke Greenwood karena kasus serupa di media media sosial.

Manchester United selaku klub pemilik Greenwood juga telah mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka diketahui sedang mendalami situasi dan baru akan bertindak setelah Greenwood terbukti bersalah.

Ternyata Manchester United, seperti yang dilaporkan Daily Mail, sudah mengetahui ego besar dalam diri Greenwood. Bahkan sebelum pemain tersebut menandatangani kontrak dengan gaji 75 ribu pounds per pekan tahun lalu.

Ego Greenwood terlihat ketika sedang bernegosiasi dengan salah satu jenama olahraga kelas dunia, Nike. Ia dilaporkan mengancam akan mengganti sponsor jika tidak diberi bayaran yang setara dengan brand ambassador Nike lainnya.

2 dari 2 halaman

Banyak Kasus

Pada tahun 2020 lalu, ketika memperkuat Timnas Inggris, Greenwood juga kedapatan melanggar aturan karantina bersama Phil Foden untuk mengunjungi dua perempuan di sebuah hotel.

Itu bukan satu-satunya alasan pelatih the Three Lions, Gareth Southgate, mendepaknya dari skuat. Daily Mail menyebutkan kalau Greenwood hanya ingin memperkuat Inggris kalau dirinya dimainkan.

Greenwood juga diketahui memiliki masalah dengan rekan setimnya, termasuk Cristiano Ronaldo. Bahkan peraih lima trofi Ballon d'Or itu tidak mengikutinya di media sosial, diikuti pemain MU lainnya ketika kasus kekerasan ini merebak.

Masih banyak kasus indisipliner yang menunjukkan besarnya ego Greenwood - pesta di masa lockdown, perilaku di tempat latihan, dan masalah ketepatan waktu. Manchester United pun sudah membekukan status Greenwood dari skuat untuk saat ini.

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR