BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Keok dari Liverpool, Keane Lempar Kritik Pedas Pada Tiga Pemain Ini

14-05-2021 17:29 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Skuat Manchester United usai gawangnya dibobol Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Ekspresi Skuat Manchester United usai gawangnya dibobol Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane mengkritik performa Fred, Luke Shaw, dan Dean Henderson yang ikut andil atas kekalahan Setan Merah dari Liverpool.

Man United menjamu Liverpool di laga tunda Premier League pekan ke-34 di Old Trafford. MU sejatinya bisa unggul lebih dahulu via Bruno Fernandes.

Namun Liverpool kemudian bisa menyamakan skor via Diogo Jota. The Reds bahkan bisa berbalik unggul via brace Roberto Firmino.

Marcus Rashford sempat membuat asa United untuk meraih poin tetap terjaga dengan golnya pada menit ke-68. Namun kemudian Mohamed Salah mengunci kemenangan Liverpool dengan golnya pada menit ke-90.

1 dari 4 halaman

Gol Ketiga Liverpool via Firmino

Gol ketiga Livepool ke gawang Manchester United dicetak Roberto Firmino pada menit ke-47. Gol itu bermula dari kesalahan umpan Fred di sekitar area kotak penalti MU.

Setelah dikuasai pemain Liverpool, bola akhirnya dikuasai oleh Luke Shaw di kotak penalti. Namun alih-alih mengumpan atau membuang bola jauh-jauh, ia memilih untuk mendribel bola ke tengah lapangan meski dipressing dua pemain Liverpool.

Bola akhirnya lepas dari penguasaannya dan kemudian kembali dikuasai Trent, yang kemudian menusuk masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan keras. Bola bisa dihalau Dean Henderson, namun bola rebound bisa disambar oleh Firmino.

2 dari 4 halaman

Kritikan Keane pada Fred, Shaw, dan Henderson

Roy Keane kemudian menyoroti gol ketiga Liverpool yang dicetak oleh Roberto Firmino itu. Ia mengatakan gol itu tak lepas dari kesalahan Fred, Luke Shaw, dan Dean Henderson. Dan seperti biasa, Keane tak sungkan untuk mengucapkan kata-kata pedas pada pemain yang dikritiknya.

"Saya tahu [Ole Gunnar Solskjaer] bertahan dengan Fred, tapi saya tidak bisa melihatnya," buka Keane kepada Sky Sports.

"Bagaimana menurut mereka Fred akan membawa Man United kembali ke gelar juara berada di luar jangkauan saya, saya tahu ia menyeretnya pergi. Tapi itu hanya permainan yang ceroboh, malas, ia berharap salah satu rekannya membebaskannya dari masalah," ketusnya.

"Kami baru saja menyebutkannya, Shaw, ini masalah anak sekolah, menyimpulkannya dan kemudian Liverpool unggul. Kemudian, penjaga gawang, yang tidak terlihat hebat malam ini, kesalahan demi kesalahan - sungguh permainan menyedihkan dari United," kritiknya.

3 dari 4 halaman

Kata Solskjaer Soal Kemenangan Liverpool

Usai pertandingan, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Liverpool memang layak menang. Ia juga mengakui anak-anak asuhnya dengan mudah membiarkan The Reds mencetak dua gol.

"Kami kebobolan gol pada momen-momen penting dalam pertandingan. Kami tidak membangun momentum atau menghancurkan momemtum mereka. Kami memberi mereka setidaknya dua gol," ucapnya pada Sky Sports.

"Kami seharusnya melakukannya dengan lebih banyak pada awal permainan. Terkadang kami membiarkan mereka lepas dan membiarkan mereka bermain," keluhnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Standings provided by SofaScore LiveScore

Setelah dikalahkan Liverpool, Manchester United kini akan berhadapan dengan Fulham. Kemudian di laga terakhirnya pada musim ini, Luke Shaw dkk akan berduel lawan Wolverhampton.

(Sky Sports)

KOMENTAR