BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Keluhkan Jadwal Semifinal Piala FA Lawan Chelsea: Tidak Adil!

16-07-2020 12:00 | Asad Arifin

Semifinal Piala FA 2019/20, Manchester United vs Chelsea (c) Bola.net Semifinal Piala FA 2019/20, Manchester United vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengeluhkan jadwal babak semifinal Piala FA. Pasalnya, Solskjaer merasa timnya mendapat waktu istirahat lebih pendek dari sang lawan yakni Chelsea.

Manchester United berjumpa Chelsea pada babak semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Duel ini bakal digelar di Wembley. Laga semifinal lain mempertemukan Man City lawan Arsenal.

Setan Merah punya jadwal yang padat jelang duel melawan Chelsea ini. Situasi yang sama sejatinya juga dialami klub-klub lain. Sebab, mereka harus bermain di Premier League yang jadwalnya sangat padat.

Sebelum berjumpa Chelsea di Piala FA, United lebih dulu harus berjumpa Crystal Palace di pekan ke-36 Premier League. Laga ini akan digelar di Selhurst Park pada Jumat (16/7/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Chelsea Punya Istirahat Lebih

Manchester United hanya punya 3 x 24 jam untuk melakukan recovery antara laga melawan Crystal Palace dan Chelsea. Sedangkan, Chelsea punya waktu lebih lama. The Blus memainkan laga pekan ke-36 pada Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Kondisi itulah yang dikeluhkan oleh Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut merasa khawatir timnya bakal kehabisan tenaga ketika berjumpa Chelsea. Dan, itu bakal berdampak pada jalannya laga dan peluang United melaju ke final.

"Ada kekhawatiran [kelelahan], itu pasti, bahwa Chelsea memiliki waktu istirahat dan pemulihan 48 jam lebih banyak dari kita," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Tidak adil," tegas Solskjaer.

"Kami berbicara tentang penjadwalan yang adil untuk periode restrat ini. Tentu saja tidak. Tapi saya harus memikirkan hari Kamis [melawan Palace]. Kita harus memenangkan yang itu, fokus pada yang itu, dan kemudian mari kita ambil bagian setelahnya," ucap Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Antara Piala FA dan Liga Champions

Laga melawan Crystal Palace sangat penting bagi Manchester United. Pasalnya, mereka kini tengah berjuang untuk mendapatkan empat besar klasemen akhir Premier League dan berlaga di Liga Champions musim depan.

United kini berada di posisi kelima dengan 59 poin. Paul Pogba dan kolega bersaing dengan Leicester City yang berada di posisi keempat dengan poin yang sama. Chelsea ada di posisi ketiga dengan 63 poin.

Sedangkan, Piala FA tidak kalah penting bagi Manchester United. Ini adalah kesempatan mereka mendapat gelar juara. Paul Pogba sendiri sudah bertekad untuk mengakhiri musim dengan dua gelar juara: Piala FA dan Liga Europa.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR