Manchester United Kalah Dari Brentford Gara-gara Usain Bolt

Dimas Ardi Prasetya | 16 Agustus 2022, 05:25
Duel Brentford vs Manchester United di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Duel Brentford vs Manchester United di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengklaim Setan Merah tumbang dari Brentford karena tak sanggup bersaing dengan para pemain lawan yang semuanya bak Usain Bolt.

MU mendapatkan mimpi buruk pada pekan kedua Premier League 2022/2023 kemarin. Mereka dipermalukan oleh tim sekelas Brentford, Sabtu (13/08/2022).

MU diberondong empat gol sekaligus pada babak pertama. Josh Dasilva, Mathias Jensen, Ben Mee, dan Bryan Mbeumo, masing-masing menyumbang satu gol bagi Brentford.

Di babak kedua MU memang tampil lebih baik. Namun mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan Brentford.

1 dari 5 halaman

MU tak Sanggup Hadapi Usain Bolt

Rio Ferdinand mengaku dirinya sangat terpukul melihat Manchester United dihajar begitu mudah oleh Brentford. Ia kemudian mengungkapkan apa salah satu faktor kunci kekalahan United.

Ia mengatakan level fisik para pemain MU tertinggal jauh dari para pemain Brentford. Bahkan Rio menyebut para pemain asuhan Thomas Frank itu mirip atlet sekelas Usain Bolt.

“Kami tidak berada di balapan. Anda melihat cara Brentford mengatur timnya, mereka tampil seperti sprinter yang menunggu untuk menerkam ketika kami bermain dari belakang,” kata Ferdinand pada kanal Youtube-nya, FIVE.

"Mereka duduk di sana seperti Usain Bolt, semua siap, siap, siap, lari!" sambungnya.

2 dari 5 halaman

Salah Pemain MU

Rio Ferdinand menambahkan, Erik Ten Hag tak bisa disalahkan atas hasil tersebut. Sebab ia masih beradaptasi dengan sepak bola ala Premier League. Namun tidak demikian dengan para pemain Manchester United.

Menurutnya mereka lah yang layak dimintai pertanggung jawaban atas kekalahan tersebut. Apalagi banyak di antara mereka yang sudah lama bermain di EPL dan punya banyak pengalaman.

"Tidak ada kejutan di liga ini, Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan. Ten Hag baru di liga ini jadi ia akan mendapatkan beberapa kejutan di sana-sini, tetapi para pemain telah ada di sini," katanya.

“Ia tidak memiliki keberuntungan untuk mendatangkan lima atau enam pemain baru, jadi semua pemain di sana tidak punya alasan. Anda tahu Anda akan pergi ke Brentford dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit dan jika Anda tidak menyingsingkan lengan baju Anda sejak menit pertama, Anda akan menyerah. Kami benar-benar babak belur," keluhnya.

3 dari 5 halaman

Jatah Libur Dibatalkan

Usai kekalahan lawan Brentford, para pemain Manchester United tak bisa berleha-leha. Sebab jatah libur mereka dibatalkan oleh Erik Ten Hag.

Pasalnya Ten Hag ingin menggenjot fisik anak-anak asuhnya. Kabarnya ia membuat mereka berlari belasan kilometer.

Man United sendiri kini ada di posisi paling buncit alias 20 di klasemen sementara Premier League. Bersama Everton dan West Ham, mereka adalah tiga tim yang sama sekali belum pernah meraih poin dari dua laga awal di Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR