BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Juara Premier League Musim Ini? Kenapa Tidak?

12-12-2020 12:20 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait kans timnya menjadi juara EPL musim ini. Ia menilai peluang United untuk merengkuh kembali trofi EPL masih terbuka lebar.

Manchester United adalah tim dengan pemilik gelar juara Premier League terbanyak sepanjang sejarah. Namun tujuh tahun terakhir, Setan Merah tidak memenangkan satupun trofi bergengsi tersebut.

United kesulitan untuk menjadi penantang gelar yang serius pasca ditinggal Sir Alex Ferguson. Pencapaian terbaik mereka hanya menjadi runner up di musim 2017/18 yang lalu.

Namun Solskjaer cukup optimistis bahwa timnya bisa bicara banyak di musim ini. "Di Manchester United, anda harus selalu menargetkan memenangkan trofi juara," ujar Solskjaer kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa Jadi Penantang

Solskjaer menilai bahwa dalam satu tahun terakhir, United menunjukkan perkembangan yang signifikan. Jadi ia pede timnya bisa menjadi penantang gelar yang serius musim ini.

"Di tiga musim terakhir, memang ada dua tim yang begitu superior jika dibandingkan tim-tim lain di Inggris."

"Namun saya memiliki kepercayaan di musim ini atau setidaknya sejak awal tahun kemarin, bahwa tim ini semakin berkembang dan kami bisa menjadi penantang gelar yang serius."

2 dari 3 halaman

Targetkan Kemenangan

Solskjaer menegaskan bahwa untuk saat ini ia tidak mau terlalu memandang jauh ke depan.

Ia menilai yang terpenting timnya terus meraih kemenangan di setiap pertandingan yang mereka mainkan.

"Kami memang masih harus berbenah banyak daripada musim lalu. Namun kami selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan yang kami mainkan. Jadi jika kami bisa memenangkan semua pertandingan ini, maka kami bisa mengakhiri musim dengan trofi juara." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Papan Tengah

Manchester United saat ini berada di papan tengah EPL.

Mereka berada di peringkat tujuh klasemen sementara EPL, di mana mereka terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen, Tottenham.

(Goal International)

KOMENTAR