BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United, Jangan Rekrut Mauricio Pochettino!

24-11-2021 03:24 | Yaumil Azis

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa laporan menyebutkan kalau Manchester United tertarik memboyong Mauricio Pochettino ke kursi kepelatihan Old Trafford. Sayang, ada beberapa reaksi negatif menyelimuti kabar tersebut.

Manchester United pernah diisukan hendak merekrut pelatih asal Argentina tersebut sebagai pengganti Jose Mourinho pada tahun 2018 lalu. Namun Ole Gunnar Solskjaer membuat the Red Devils menurungkan niatannya.

Mulanya, Solskjaer direkrut sebagai pelatih interim agar klub leluasa bernegosiasi dengan Tottenham untuk memboyong Pochettino. Namun Solskjaer berhasil memberikan harapan buat the Red Devils dengan serangkaian hasil positif.

Tiga tahun berselang, terbukti Solskjaer cuma menyajikan harapan palsu. Manajemen klub memecat pria berdarah Norwegia tersebut setelah Manchester United menelan kekalahan keempat dari lima laga terakhir Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Pelatih Elit

Setelah pemecatan dilakukan, Manchester United kembali dikaitkan dengan Pochettino yang kini menukangi raksasa Prancis, PSG. Mereka berencana membawa Pochettino ke Old Trafford pada akhir musim 2021/22.

Kemunculan kabar ini mendapatkan tanggapan negatif dari berbagai kalangan termasuk eks pemain Tottenham, Darren Bent. Ia tidak menyarankan Manchester United merekrut Pochettino yang dianggap bukan pelatih elit.

"Saya tidak berpikir kalau dia adalah pelatih elit. Maksud saya, coba lihat kesulitan yang dia alami. Dia belum membuktikan dirinya sebagai pelatih elit yang bekerja dengan pemain elit," kata Bent kepada talkSPORT.

"Maksud saya, dia terlihat sedang mengalami kesulitan, dia belum menemukan cara untuk menyatukan [Lionel] Messi, Neymar dan Mbappe dalam tim yang konsisten dan bermain apik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Belum Meyakinkan

Bent tidak bisa menyebutnya sebagai pelatih elit karena Pochettino belum pernah mempersembahkan trofi bergengsi buat Tottenham maupun PSG. Dan ini bukanlah kualitas yang sedang dicari oleh Manchester United.

Berbicara soal trofi, Pochettino sebenarnya telah membantu PSG juara Trophee des Champions dan Coupe de France. Les Parisien juga punya peluang besar untuk menjuarai Ligue 1. Namun prestasi di atas belum meyakinkan Bent.

"Dia memenangkan kejuaraan Prancis dan akan menjuarai Liga Prancis, tapi dia masih belum meyakinkan saya pada level elit. Bisakah dia meraih trofi yang sangat, sangat besar? Di situlah risikonya, karena dia belum pernah ada di sana sebelumnya," pungkas Bent.

(talkSPORT)

KOMENTAR