BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Jajaki Skema Tukar Tambah untuk Transfer Jadon Sancho

03-06-2020 21:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi baru datang dari upaya Manchester United merekrut Jadon Sancho. Setan Merah diklaim tengah mencoba untuk melakukan tukar tambah untuk menggaet pemain Borussia Dortmund tersebut.

Kabar ketertarikan MU terhadap Sancho sudah menjadi konsumsi sehari-hari hampir satu tahun terakhir. Manchester United disebut menjadikan winger 20 tahun itu buruan utama mereka di musim panas nanti.

Namun belakangan transfer Sancho ke Old Trafford mulai diragukan bisa berhasil. Setan Merah diberitakan kesulitan untuk menebus klausul rilis Sancho yang berada di angka 110 juta Euro.

MU sendiri diklaim masih sangat serius untuk mencoba merekrut Sancho kendati ada masalah harga. "Mereka [MU] masih ingin merekrut Jadon Sancho," beber James Cooper kepada Sky Sports.

Baca komentar pakar sepakbola Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Memungkinkan

Cooper menjelaskan bahwa MU memang mengalami kendala untuk merekrut Sancho di musim panas ini.

ia membeberkan bahwa Setan Merah tidak mungkin menebus klausul rilis Sancho yang memiliki nominal yang sangat fantastis tersebut.

"Nama Sancho berada dalam daftar teratas buruan Manchester United saat ini. Namun dengan situasi saat ini, mustahil rasanya mereka bisa membayar klausul rilis Sancho yang bernilai 100 juta pounds, karena tidak ada klub yang bisa mengeluarkan uang sebanyak itu di periode sulit seperti ini."

2 dari 3 halaman

Opsi Tukar Tambah

Meski tidak bisa menebus utuh klausul rilis Sancho, MU tidak kehilangan akal. Cooper menyebut MU tengah mencari alternatif lain untuk mendapatkan Sancho seperti opsi pertukaran pemain.

"Meski situasinya sulit, bukan berarti transfer Sancho ini tidak bisa terjadi di musim panas nanti. Ada beberapa opsi yang bisa diambil United untuk menuntaskan mega transfer ini."

"Salah satu opsinya mereka bisa menukarkan pemain, atau menukar pemain plus uang, atau memberikan klausul tambahan yang bisa memberikan keuntungan bagi kedua klub, mengingat transfer dalam mahar besar seperti ini tidak mungkin terjadi saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Korbankan Satu Pemain

Menurut gosip yang beredar, Manchester United sudah menyiapkan satu pemain yang akan disodorkan ke Dortmund.

Mereka berencana untuk menawarkan Alexis Sanchez sebagai opsi tukar tambah dengan Sancho.

(Sky Sports)

KOMENTAR