Manchester United Jago Tandang, Apa Kata Solskjaer?

Aga Deta | 25 Desember 2020, 11:58
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Performa Manchester United dalam laga tandang di Premier League musim ini sangat mengesankan. Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak terlalu kaget dengan hal tersebut.

Setan Merah mempunyai status sebagai jago tandang dalam ajang Premier League musim ini. Mereka mampu meraih kemenangan dalam enam pertandingan di markas lawan.

Hasil itu membantu Setan Merah merangsek ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 26 poin. Mereka hanya terpaut lima angka dari pemuncak klasemen dan punya tabungan satu laga.

Kemenangan tandang terakhir MU terjadi saat menghadapi Everton pada ajang Carabao Cup. Marcus Rashford dan kolega menang 2-0 dalam pertandingan terseut.

1 dari 2 halaman

MU Jago Tandang

Pertandingan kandang atau tandang sejatinya sama saja bagi Solskjaer. Namun, yang lebih penting lagi tentu saja meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Saya pergi ke setiap pertandingan berpikir kami bisa memenangkannya," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Jika di kandang atau tandang, itu tidak terlalu penting saat ini, meskipun malam ini [melawan Everton] kami memiliki beberapa penggemar dan suaranya sangat bagus dan menyenangkan. Ini tidak seperti dulu setahun yang lalu. Tandang atau di kandang, itu tidak terlalu penting."

2 dari 2 halaman

Pentingnya Clean Sheet

United akan menantang Leicester City dalam laga Boxing Day, yang bakal dihelat di King Power Stadium, Sabtu (26/12). Solskjaer menekankan betapa pentingnya untuk meraih clean sheet dalam pertandingan ini.

“Ini akan mengejar Anda jika terus membiarkan tim lain memimpin, dan Leicester adalah salah satu tim yang Anda tidak ingin memberikan keunggulan satu atau dua gol karena mereka memiliki begitu banyak pemain saat transisi," lanjutnya.

"Jika mereka bisa bermain sesuai hasil, Anda bisa dengan mudah kebobolan dua, tiga atau empat gol. Jadi, kami harus memulai sebaik yang kami lakukan hari ini. Saya pikir kami memulai dengan sangat baik hari ini dan melawan Leeds. Tentu saja, gol pertama dalam pertandingan apa pun adalah gol yang sangat penting."

Sumber: Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR