BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Jago Comeback, Apa Sih Rahasianya?

21-01-2021 20:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire membeberkan rahasia di balik comeback timnya melawan Fulham. Ia menyebut bahwa timnya bisa comeback karena mereka percaya mereka bisa membalikkan keadaan.

Dini hari tadi, Manchester United meraih kemenangan melawan Fulham. Sempat tertinggal 1-0, namun MU berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di akhir laga.

Kemenangan itu merupakan kemenangan comeback ketujuh MU di Premier League musim ini. Setan Merah sudah mengumpulkan 21 poin dari posisi tertinggal lebih dahulu di musim ini.

Ketika ditanya apa rahasia MU yang jago comeback, begini jawaban Maguire. "Itu [comeback] menunjukkan tim ini memiliki mentalitas yang sangat bagus," buka Maguire kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tetap Percaya

Maguire menyebut bahwa salah satu kunci bahwa MU bisa comeback adalah mereka selalu percaya bisa membalikkan keadaan.

Ia menyebut timnya tidak saling menyalahkan saat tertinggal dan fokus untuk mencetak gol balasan.

"Kami selalu percaya bahwa kami bisa meraih tiga poin, apapun kondisinya. Ketika kami tertinggal, para pemain kami memberikan reaksi yang luar biasa."

"Kami langsung menekan lawan, mencoba menyerang mereka. Kami tidak mengasihani diri sendiri [akibat tertinggal] dan terus berjuang untuk menyaamakan kedudukan, dan kami berhasil melakukan itu."

2 dari 3 halaman

Perbaiki Performa

Maguire pribadi mengaku kurang suka harus menang dengan cara comeback. Ia menyebut timnya akan terus berbenah agar tidak mudah kebobolan.

"Hari ini kami tidak mengawali laga dengan baik. Kami juga kebobolan gol mudah dan kami akan terus berbenah untuk mencegah hal ini tidak terjadi lagi."

"Hari ini pertahanan kami tidak bermain seperti biasanya, dan kami akan mencoba memperbaiki hal itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Tiga poin yang didapatkan di Craven Cottage itu berdampak besar bagi Setan Merah.

MU kini berhasil memuncaki klasemen sementara EPL dengan raihan 40 poin.

(MUTV)

KOMENTAR