BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United Jadi Penantang Gelar? Kok Sulit Ya?

13-10-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) Pool Getty via AP Photo Manchester United (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer angkat bicara mengenai peluang Manchester United untuk menjadi juara EPL musim ini. Ia menilai sangat kecil kemungkinan MU bisa jadi penantang gelar karena performa mereka yang buruk.

Setelah finish di peringkat tiga musim lalu, ada banyak ekspektasi pada skuat MU musim ini. Banyak yang menilai Setan Merah bisa menjelma menjadi penantang gelar yang serius di musim 2020/21.

Namun pada prakteknya, MU tampil mengecewakan. Mereka bermain buruk di awal musim 2020/21, di mana mereka baru-baru ini dibantai oleh Tottenham dengan skor 6-1.

Shearer menilai jika performa MU begini terus, mereka bakal sulit menjadi penantang gelar. "Saya memang tidak memperkirakan mereka [United] bisa jadi penantang gelar musim ini," ujar Shearer kepada The Athletic.

Baca komentar lengkap tp scorer sepanjang masa EPL itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sulit Empat Besar

Shearer menyebut bahwa performa Manchester United di awal musim ini begitu buruk.

Untuk itu ia menilai untuk finish di empat besar saja akan sangat sulit bagi Setan Merah.

"Pada awalnya saya mengira mereka akan bersaing untuk empat besar. Namun untuk saat ini, mereka terlihat seperti jalan ke belakang."

2 dari 3 halaman

Performa Buruk

Shearer menyebut bahwa performa United di tiga laga perdana mereka di EPL begitu buruk. Sehingga jika performa mereka tidak membaik, mustahil mereka bisa finish di empat besar.

"Jika kita lihat tiga laga perdana mereka, pertandingan mereka melawan Crystal Palace mereka terlihat tidak punya harapan. Di laga kedua melawan Brighton, mereka menunjukkan karakter mereka sehingga mereka bisa menang, kendati lima peluang Brighton mengenai tiang gawang."

"Di pertandingan ketiga melawan Tottenham, anda bisa menghujat mereka dengan kata-kata apapun dan mereka tidak bisa membantah. Mereka kalah bukan karena salah satu pemain mereka terkena kartu merah, tetapi permainan mereka sangat buruk bahkan saat mereka bermain dengan 11 pemain." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mencoba Bangkit

Manchester United mencoba bangkit di akhir pekan nanti.

mereka akan mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Newcastle.

(The Athletic)

KOMENTAR