BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Jadi Juara Musim Ini Tidak Mustahil Kok!

22-12-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United, John O'Shea mengomentari kemungkinan mantan timnya menjadi juara EPL musim ini. O'Shea cukup optimistis bahwa Setan Merah bisa menjadi penantang gelar yang serius jika melihat performa mereka belakangan ini.

Sebagai tim dengan trofi EPL terbanyak di Inggris saat ini, MU sudah lama puasa memenangkan gelar tersebut. Terakhir kali mereka memenangkan trofi itu di tahun 2013 silam.

Manchester United sendiri saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara EPL. Mereka berjarak lima poin dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara EPL, usai membabat Leeds United dengan skor 6-2 di akhir pekan kemarin.

O'Shea menilai kemenangan 6-2 atas Leeds menunjukkan MU layak diperhitungkan sebagai calon juara. "Hasil seperti itu akan membuat orang-orang memperhatikan mereka di Premier League," ujar O'Shea kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap sang mantan bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lini Serang dan Pertahanan Membaik

Menurut O'Shea MU memang layak diperhitungkan sebagai calon juara. Karena ia menilai baik lini serang dan lini pertahanan MU semakin membaik dari hari ke hari.

"Ketika anda mencetak enam gol ke gawang tim manapun, itu membuat mereka menarik perhatian banyak orang, seperti yang dilakukan Liverpool ke Crystal Palace."

"Saya rasa United bisa menjadi penantang gelar juara karena catatan gol tim ini menunjukkan hal itu. United juga menunjukkan bahwa mereka bisa bertahan dengan baik seperti saat mereka melawan City."

2 dari 3 halaman

Konsistensi Jadi Kunci

Menurut O'Shea, kunci agar Manchester United bisa menjadi penantang gelar yang serius adalah mereka harus bisa menjaga konsistensi permainan mereka.

"United pasti memperhatikan posisi mereka di klasemen. Mungkin mereka tidak menyatakan itu secara terbuka, namun mereka tahu di mana posisi mereka dan apa yang harus mereka lakukan untuk memangkas jarak dengan tim-tim di atas mereka."

"Jika mereka bisa menemukan konsistensi, maka mereka akan sangat dekat untuk menjadi juara." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni laga krusial di tengah pekan ini.

Mereka akan menantang Everton di partai perempat final Carabao Cup musim ini.

(Stadium Astro)

KOMENTAR